Kesalahan Dasar Blogger Pemula Sebelum Menulis Di Blog

Hallo sahabat blogger pemula di mana saja berada. Artikel berikut ini akan diulas mengenai kesalahan blogger pemula sebelum menulis di blog. Menulis di blog tentunya tidak asal-asal saja, apalagi untuk kepentingan jangka panjang. Motivasi seorang blogger tentunya bermacam-macam. Ada yang sekedar menyalurkan hobi menulisnya, ada yang untuk bisnis dan ada pula ia menulis di blog untuk kepentingan pekerjaannya.  

Tentunya di artikel sebelumnya saya sudah menekankan agar kalau bisa perkuat literasi dasar kita sebelum memulai menulis di blog agar kita tidak kekurangan informasi atau ide dari pengalaman atau pekerjaan kita sebagai seorang blogger. 

Pekerjaan merangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat, lalu kemudian kalimat menjadi sebuah tulisan yang menarik tentu bukan pekerjaan yang mudah. Sekali lagi, sebagai seoang blogger pemula harus banyak membaca dan melatih keterampilan menulis agar terbiasa menulis.

Ada macam-macam topik untuk menulis di blog. Misalnya menulis tetang tutorial, kesehatan, pendidikan, otomotif, teknologi, kuliner, wisata dan banyak sekali tema yang bisa anda pilih untuk menulis diblog agar menjadi ciri khas dari blog yang anda buat. 

Jadi ketika sobat blogger menulis, gunakan judul yang mungkin menurut anda akan dicari oleh pembaca atau pengunjung blog anda. Misalnya ada menulis tentang cara membuat blog, dapat anda gunakan judul “Cara Membuat Blog” Kata kunci dari judul ini yang sering dicari di google oleh para blogger pemula untuk belajar membuat blog.

Penggunaan judul harus tepat dan berlaku umum, sering dicari oleh pembaca apalagi bagi para blogger pemula yang ingin belajar. Pada deskripsi penelusuran juga ditambahkan kata kunci “cara membuat blog” agar judul dan isi tulisan blog dapat terindeks di google. Sehingga ketika pengunjung atau pembaca ingin mencari artikel tentang cara membuat blog, maka artikel kita ada pada halaman google.

Seringkali kesalahan dari blogger pemula itu adalah menulis atau membuat judul yang tidak dicari oleh pembaca atau pengunjung. Ini juga membutuhkan kemampuan menganalisis atau memproyeksi apa yang orang ingin cari atau apa yang orang ingin baca.

Jadi hal ini merupakan teknik dasar dalam menulis artikel di blog. Tidak sekedar menulis tetapi menulis apa yang dibutuhkan pembaca. Kemampuan menganalisa dan memproyeksi dari seorang blogger itu juga sangat penting sebelum menulis di blog.

Sekian dulu artikel tentang kesalahan blogger pemula sebelum menulis di blog. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Penulis: Thom Fallo


2 comments for "Kesalahan Dasar Blogger Pemula Sebelum Menulis Di Blog"