Tim RBC TTU Boyong Juara 1 Lomba Modifikasi Motor Di Ajang Bergengsi Piala Gubernur Pertama Kali Di NTT

Tim Modifikasi Motor Asal Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) bawa pulang piala setelah menang dengan juara satu (1) pada Kegiatan Pameran Modifikasi Otomotif NTT yang diselenggarakan oleh Komunitas Motor Gede (Moge) Komodo Moge NTT pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Mei 2022 yang bertempat di halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain lomba modifikasi motor, ada juga kegiatan lainnya yaitu aksi donor darah, bakti sosial, pameran otomotif, pameran UMKM, safety riding dan panggung hiburan.

Aksi simpatik ini mendapat apresisasi yang tingi dari pemerintah dan warga masyarakat NTT. Sebagai bentuk peduli terhadap sesama Komodo Moge NTT memberikan dua unit kompresor udara kepada pegiat UMKM, selain itu, aksi donor darah, komunitas juga mengumpulkan 20 kantong darah bentuk sumbangsi dari Bikers dan warga masyarakat yang hadir saat itu atas kerja samanya dengan PMI.

Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya dan adat istiadat, para member Komodo Moge juga memakai kain tenun khas NTT saat berlangsungnya event selama dua hari berturut-turut.

Pameran otomotif ini menjadi tanda deklarasi Komodo Moge sebagai komunitas rersmi yang terdaftar di IMI NTT, dan kegiatan akbar ini juga bertepatan dengan hari jadinya yang kedua Komodo Moge.

Tim Red Bull Community (RBC) asal TTU yang memboyong dua buah piala dalam ajang kontes modifikasi motor di ajang bergengsi piala gubernur pertama kali du NTT. 

RBC TTU mengikutsertakan tiga buah sepeda motor tipe RX King yang sudah dimodifikasi kian menarik dan dilengkapi dengan segala atribut kendaraan secara lengkap sesuai aturan yang berlaku.

Tiga buah motor yang dibawa itu dimodifikasi dengan membutuhkan waktu sekitar 4-5 bulan karena ada 3 kelas kontes modifikasi motor yaitu kelas standart fashion style, Extrime, dan kelas standar murni.

Tim RBC TTU terdiri dari Ketua Umum AKP. H. Sudirman, Ketua Tim Hasran Achmad, Wakil (Owner Motor) Jimi Tety Bria, Sekretaris Rudi Gassing dan Bendahara Talen Pandie.

Dari TTU kami menang dengan motor hasil modifikasi kelas Under 150 cc Fashion Style.

Kepada masyarakat terutama yang menggunakan kendaraan bermotor untuk selalu taat aturan lalu lintas. 

Motor tidak harus terlihat bagus, tapi setidaknya memiliki kelengkapan kendaraan yang aktif dan berfungsi sesuai aturan yang berlaku, ungkap Jimi Tety Bria Owner Motor Tim Red Bul Modifikasi Motor Asal Kabupaten TTU, tambahnya.

Ket Foto: (Owner Motor) Jimi Tety Bria Dan Ketua Umum AKP. H. Sudirman
Ia juga mengharapkan kepada Pemerintah, khususnya di wilayah TTU, ada banyak sekali komunitas, tidak terbatas pada komunitas penghobi kendaraan bermotor saja, namun ada banyak sekali komunitas lainnya, kiranya Pemkab TTU dapat turut berpartisipasi dan mendukung serta melibatkan penggiat komunitas dalam mengembangkan bakat dan hobi.

Penulis: Thom Fallo

 



Post a Comment for "Tim RBC TTU Boyong Juara 1 Lomba Modifikasi Motor Di Ajang Bergengsi Piala Gubernur Pertama Kali Di NTT"