TTS Cabang Biologi Dan Metode Ilmiah

Bagan TTS Biologi Kelas X Tentang Ruang Lingkup Biologi, Cabang Biologi, Metode Ilmiah
Hai sobat IPA biologi, kali ini saya akan memberikan sebuah permainan biologi dalam bentuk Teka-Teki Silang. Namanya adalah Teka-Teki Silang Biologi (TTS) dengan materi yaitu Ruang Lingkup Biologi, Cabang-Cabang-Biologi dan Metode Ilmiah. Teka-Teki Silang ini didesain sesuai Standar Kompetensi Dan Kompetensi Dasar yang diajarkan pada semester I kelas X SMA.

Semoga TTS Biologi ini dapat berguna bagi sobat pembaca sekalian sekalian dalam meningkatkan kompetensinya, khususnya peserta didik pada mata pelajaran biologi. 

Teka-Teki Silang Ruang Lingkup Biologi, Cabang-Cabang-Biologi dan Metode Ilmiah ini untuk peserta didik kelas X Semester 1 SMA .

Pengantar

Biologi termasuk dalam ilmu sains. Sains menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yaitu 1, ilmu pengetahuan pada umumnya, 2. Pengetahuan sistematis tentang alam dan dunia fisik, termasuk dalamnya botani, fisika, kimia, geologi, zoologi, dan sebagainya, 3. Pengetahuan sistematis yang diperoleh dari sesuatu observasi, penelitian, dan uji coba yang mengarah pada penentuan sifat dasar atau prinsip sesuatu yang sedang diselidiki, dipelajari, dan sebagainya

Ilmu pengetahuan yang berkembang diibaratkan sebagai pohon yang tumbuh membesar dan bercabang sehingga pohon tersebut semakin rimbun dan akan berkomunikasi dengan pohon yang lain.

Biologi mempunyai banyak cabang ilmu dan mempunyai hubungan dengan disiplin ilmu lain

Untuk mempelajari ilmu biologi harus melalui suatu pendekatan ilmiah yaitu metode ilmiah. Metode ilmiah merupakan suatu prosedur atau urutan langkah yang harus dilakukan untuk melakukan suatu proyek atau kerja ilmiah. Orang yang melakukan penelitian disebut peneliti. Langkah-langkah yang dilakukan kedua ilmuwan tersebut dalam menyelesaikan masalah, yaitu dengan metode ilmiah. Dalam menemukan suatu teori baru dengan melakukan penelitian, para ilmuwan selalu bekerja ilmiah dengan menggunakan metode ilmiah. 

 Ayo, kita mulai dengan permainannya ya!

Mendatar/Acrros

2, Kumpulan dari individu-individu yang sejenis

4, Tingkatan organisasi kehidupan kedelapan

5, Manusia dalam hidupnya sangat bergantung pada alam. Hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan lingkungannya dipelajari dalam cabang ilmu ?

12, Ilmu yang mempelajari tentang bakteri

13, Cabang biologi yang mempelajari tentang jamur

14, Seseorang mengalami infeksi usus halus adalah salah satu contoh masalah biologi yang terjadi pada tingkat ?

16, Berisi pengolahan data-data dari hasil penelitian

17, Ilmu yang merujuk pada sistem untuk mendapatkan pengetahuan melalui pengamatan dan eksperimen serta berbagai bidang ilmu yang bersifat ilmiah

18, Biologi berasal dari dua kata

19, Kegiatan pengamatan

Menurun/Down

1, Organisme yang dapat dilihat tanpa bantuan alat

3, Satuan unit terkecil penyusun tubuh makhluk hidup

5, Kanis sedang melakukan pengamatan terhadap belalang yang baru ia tangkap, dan dijadikan koleksi dalam insektariumnya, cabang biologi yang berhubungan dengan kegiatan Kanis yaitu?

6, Siswa-siswi kelas X MIPA SMAN Insana Barat sedang mengamati Salmonela sp, dengan menggunakan mikroskop, artinya mereka sedang mengamati objek biologi, yaitu organisasi kehidupan pada tingkat?

7, Kumpulan beberapa ekosistem

8, Data yang disajikan dengan angka

9, Sains merujuk pada sistem untuk mendapatkan pengetahuan melalui pengamatan dan eksperimen serta berbagai bidang ilmu yang bersifat ilmiah

10, Untuk memperoleh anak sapi dengan inseminasi buatan, dibutuhkan pemahaman dalam cabang biologi yaitu?

11, Jawaban sementara pada suatu masalah

15, Hewan (latin)

Sekian Teka Teka Silang Biologi Kelas X ini. Semoga Teka-Teki Silang Ruang Lingkup Biologi, Cabang-Cabang-Biologi dan Metode Ilmiah ini dapat berguna bagi pembaca sekalian. 

Video TTS Tentang Cabang Biologi Dan Metode Ilmiah

Kunci jawabannya ada pada link berikut:Kunci Jawaban TTS Cabang Biologi Dan Metode Ilmiah

Silahkan klik link kunci jawaban di atas untuk mendapatkan kunci jawaban dari setiap teka-teki silang biologi atau menghubungi admin karena menggunakan password.

Email: thom.fallo@gmail.com

Contact person + WA 082144924535

Halaman Facebook: Mimpi NTT

Youtube: Mimpi NTT Channel

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "TTS Cabang Biologi Dan Metode Ilmiah"