Cara Membuat Akun Google

Penjelasan ini akan mengarah ke penjelasan mengenai cara membuat blog bagi pemula. Sebelum membuat blog baru tentunya yang dipersiapkan terlebih dahulu adalah akun google untuk diregistrasi. Jadi fasilitas dari google kita bisa menikmati.

Akun google itu berfungsi sebagai master info masuk google yang terdiri atas alamat email dan sandi tunggal. 

Yang dipersiapkan untuk membuat akun google adalah nama, kata sandi dan nomor telepon anda. 

Meskipun mirip dengan info untuk masuk adsense, akun google anda juga memungkinkan anda beralih dengan mudah ke layanan google manapun yang berbagi info masuk ini (seperti group google, gmail, froogle). Setelah anda masuk, anda akan terus masuk, tidak lagi harus keluar masuk pada berbagai layanan.

Nah ini dia cara membuat akun google anda:

Masuk ke https://support.google.com/ setalah itu klik akun google dan membuat akun google. Kita akan diarahkan ke halaman untuk membuat akun google.

Setelah itu masukan nama depan dan nama belakang anda (Pastikan untuk menggunakan nama anda)


Setelah itu buat nama gmail anda (jika nama gmail sudah ada maka anda diarahkan untuk memilih nama yang sudah disediakan dan pilih salah satu yang anda suka, lalu masukan kata sandi yang sudah anda siapkan minimal 8 karakter dengan campuran huruf, angka dan simbol sesuai keinginan anda (usahakan kata sandi anda harus selalu diingat), lalu klik berikutnya

Masukan nomor telepon anda untuk diverivikasi.

Klik berikutnya, dan Google akan mengirim kode verifikasi 6 digit angka. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa anda adalah benar-benar user/pengguna yang aktif. Masukan angka tersebut yang ada di SMS anda lalu, klik verifikasi.

Setelah itu masukan tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda, lalu pilih gender (Pria/Wanita), klik berikutnya. Setelah itu Anda bisa klik lewati atau Ya, saya ikut

Setelah itu akan muncul halaman dan scroll ke bawah lalu klik Saya Setuju,

Maka akun google sudah siap di gunakan untuk mendaftar sebagai akun email, youtube, blog, dan yang paling utama adalah untuk registrasi beragam layanan aplikasi dari google.

Inilah penjelasan singkat bagaimana cara membuat akun google yang nantinya akan anda gunakan untuk membuat blog baru. Selain untuk membuat blog, anda juga bisa memanfaatkan akun google untuk registrasi apapun yang anda butuhkan.

Penulis: Thom Fallo

 


Post a Comment for "Cara Membuat Akun Google"