Ini Dia Alasan Mengapa Tempat Wisata NTT Dikunjungi Wisatawan

Pulau Komodo, NTT
Menikmati keindahan alam tentunya dapat memberikan kepuasan tersediri. Selain itu kita juga pastinya akan merasa lebih tenang dan rilex. Indonesia terkenal akan kekayaan alam dan budaya yang melimpah dan menakjubkan. Salah satunya yang  terdapat di Indonesia bagian tenggara, NTT. 

Di sini kamu akan menemukan beragam objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Inilah juga yang menjadi alasan “Mengapa Tempat Wisata di NTT ‘Banjir’ Wisatawan?”

Nah, sebelum kamu pergi pelesiran ke tempat tujuan yang memiliki banyak surga yang akan memanjakan mata kamu ini. Kamu perlu tau, mengapa Tempat Wisata di NTT bisa banyak memiliki pengunjung? Banyak wisatawan yang rela jauh-jauh datang untuk bisa menikmati keindahan yang alam yang di suguhkan. Dari pada kamu penasaran, Yuk, disimak artikel berikut mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke NTT untuk menikmati sajian wisata yang ada di NTT

1. Beragam Spot Keindahan

Tidak hanya menyajikan keindahan lautnya Nusa Tenggara Timur juga memiliki panorama alam berupa bukit, air terjun, danau, seperti gurun pasir, gunung, dan hewan langka yang hanya hidup di sana yaitu komodo. Selain itu juga banyak juga spot budaya, religius yang indah dan langkah.

Bukit Tuamese, TTU-NTT
2. Banyak Tempat yang Bisa Dikunjungi

Nusa Tenggara Timur memiliki objek wisata yang terbilang hampir keseluruhannya beroperasi dengan baik. Seperti lautnya sendiri saja kamu bisa memilih untuk bisa berpelesiran ke Pantai Telaga Nirwana, Pantai Oeseli, Pantai Bo’a, Pantai Pink, Pantai Tolanamon, Pantai Nembrala pantai Oetune, Pantai Tanjung Bastian, Pantai Dugong Alor. 

Selain itu tempat wisata di NTT juga memiliki Air Terjun Waimarang, Air Terjun Tanggedu, Air Terjun Oenesu, Air TerjunTesbatan Amarasi, Air Terjun Pahkoto, TTU, Air Terjun Mauhalek, Belu, Danau Kelimutu, atau kamu ingin pergi kepulau-pulau kecil yang ada di NTT seperti Pulau Meko, Pulau Padar, Pulau Komodo. Kalabamadja di Pulau Sabu, dan masih banyak sekali tempat wisata di NTT yang bisa anda kunjungi.

Wae Rebo, Desa Di Atas Awan
Nah, kamu juga bisa berkunjung ke Desa Wae Rebo, Ratenggaro, Kampung Tarung atau mau bisa juga ke Bukit Cinta dan Bukit Wairinding, Bukit Tuamese, TTU, Desa Adat Tamkesi TTU, Savana Fulan Fehan Atambua.

Kamu bisa memilih kebanyak objek wisata yang tersedia di Nusa Tenggara Timur, ini, ya. Jadi, enggak perlu bingung lagi!

3. Pelesir sambil Belajar

Siapa sih yang enggak suka melancong tapi juga bisa sambil belajar? Nah, di tempat wisata NTT ini kamu bisa sambil belajar banyak hal selama berada di tempat ini, lho. Mulai dari masyarakat dan pemerintah yang sama-sama saling menjaga kebersihan dan melestarikan tempat wisata ini. Atau bagikamu yang ingin belajar membuat kain dengan alat tradisional yang disebut dengan menenun, bisa banget, lho! Kamu hanya perlu berkunjung ke desa-desa yang memang masyarakat nya berkegiatan membuat kain dengan alat tradisional.

Nantinya mereka akan mengajari wisatawan yang ingin belajar. 

4. Keramah-tamahan

Indonesia memang terkenal dengan keramah-tamahan yang di miliki masyarakatnya sebagai simbol dari budaya Negara Indonesia, ya, Guys. Nah, tanpa terkecuali, saat kamu berwisata di NTT ini kamu akan disambut dengan hangat dan ramah oleh penduduk sekitar. Selain itu kamu juga bisa belajar, lho, tentang budaya yang ada di Nusa Tenggara Timur ini. Bagaimana? Tertarik buat berkunjung?

5. Cinderamata

Berpergian kesuatu tempat? Rasanya belum afdol kalau pulang enggak bawa buah tangan, ya. Nah, di NTT sendiri juga memiliki cinderamata yang menjadi khas suatu daerah tersebut, lho. Bagi kamu wisatawan yang mencari oleh-oleh buat sanak keluarga, saudara, kerabat, sahabat atau orang yang kamu sayangi. Kamu bisa memilih ragam cinderamata mulai dari Kain Tenun, Tas Tenun, Kerajinan Kayu Cendana, Tenun Ikat, Replika Sasando, Pajangan Tanduk, Sarung Selendang Prada dan Peci. 

Sarung yang dipakai merupakan Pakaian Adat Khas Timor
6. Kuliner

Tak hanya menikmati keindahan alam wisatanya, wisatawan yang datang ke NTT juga pulang bisa menikmati beragam kuliner lokal yang yag menjadi kekhasan di NTT seperti sarung atau salendang yang merupakan pakaian adat dari NTT. Ada juga makanan khas dari NTT yang bisa dinikmati dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh seperti Laku Tobe dari Timor, Tua Nakaf Insana (Sopi Kepala dari Insana, TTU/Alkohol), Jagung Katemak, Jagung Bose, Putak dari Malaka, Se'i, lawar ikan, Jagung Titi, Kue Jawada dar Flores, Kolo, Pelepah Manuk, dan masih banyak kuliner lokal khas daerah-daerah di NTT yang bisa anda nikmati.

Laku Tobe (Salah Satu Kuliner Dari Timor)
7. Memiliki Hewan Terlangkah Di Dunia

Salah satu hewan terlangkah di dunia yaitu Komodo. Komodo hanya ada di pulau komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

8. Masyarakat Dengan Toleransi Tinggi

Masyarakat NTT dikenal dengan masyarakat yang hidup dengan penuh kenyamanan, kerukunan hidup atar Suku, agama dan ras yang begitu kuat. Saling menghargai sesama manusia. Inilah yang membuat kenyamanan wisatawan datang ke NTT untuk menikmati panorama wisatanya.

9. Beragam Budaya Dan Adat Istiadat

Nusa Tenggara Timur dikenal dengan beragam budaya dan adat istiadat yang unik.

Nah, itulah 8 alasan mengapa tempat wisata di NTT ‘Banjir’ wisatawan. Melestarikan dan menjaga kebersihan suatu daerah memang bukan hanya menjadi tugas pemerintah, ya, Guys. Tapi juga menjadi tanggungjawab masyarakat beserta para wisatawan atau pengunjung di suatu daerah tersebut. Karena langgengnya keindahan alam yang kita nikmati, bergantung dari bagaimana kita juga turut menjaganya.

Happy Traveling, Guys! Dan jangan lupa tetap jaga tempat wisata di NTT yang kamu kunjungi, ya! Yuk, kita jaga bersama!..

Penulis: Thom Fallo

9 comments for "Ini Dia Alasan Mengapa Tempat Wisata NTT Dikunjungi Wisatawan"

  1. Wow tempat wisatanya sangat indah dan menarik๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  2. Tempat sangat menarik dan indah sekalali

    ReplyDelete
  3. Tempatnya sangat indah dan menarik ๐Ÿค—

    ReplyDelete
  4. Pemandangannya sangat indah๐Ÿ˜‡๐Ÿค—

    ReplyDelete
  5. Tempatnya sangat indah dan menarik. ๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  6. Banyak sekali trmpat wisata di NTT smoga tempat-tempat wisata di NTT semakin maju dan berkembang ke depan-nya๐Ÿ™๐Ÿป

    ReplyDelete
  7. Pemandangannya sangat bagus dan indah ๐Ÿ˜‡๐Ÿค—

    ReplyDelete
  8. Wow tempatny sangat indah dan menarik sekali๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete