Bibit Tempat Wisata Baru Yang Lagi Hits Di Kota Kefamenanu-TTU, Tiada Hari Tanpa Pengunjung Yang Datang

 


Ket Foto: Cekdam Km. 9 Kefamenanu, TTU-NTT

Cemara Cafe letaknya berdampingan dengan Cekdam Km. 9 yang berada di pusat Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT merupakan satu tempat wisata baru exotic yang setiap harinya baik pagi, siang maupun malam selalu ramai dikunjungi. 

Bukan saja hari libur, melainkan hari biasa dan hari kerja pun pengunjung selalu menyita waktu untuk datang sekedar duduk dan berfoto-foto di tempat ini karena view dan spot untuk fotonya yang sangat indah.

Meskipun tergolong baru, tempat ini cukup menarik perhatian bagi masyarakat yang ingin menikmati pemandangannya. Dengan latar genangan air cekdam dihimpit pohon pinus dan kalau sore hari tepatnya matahari hampir terbenam maka kita akan mendapatkan suasana foto yang sangat indah.

Cekdam ini sendiri sudah ada sejak lama. Sebelum tempat ini disulap oleh Anggota DPRD Provinsi NTT  Dapil TTU, Belu, Malaka, Dolvianus Kolo, tempat ini sering sepi pengunjung dan hanya orang-orang dengan hobi memancing saja yang sering datang untuk memancing, selain itu air dari cekdam ini juga digunakan masyarakat setempat untuk dialiri ke kebun sayur sekitar cekdam.

Cekdam Km. 9 ini berbatasan langsung dengan lahan milik Bapak Dolvianus Kolo yang disulap dengan tambahan spot foto menarik, sehingga dengan ide dan perjuangan beliau, maka dua lokasi ini disulap menjadi potensi wisata yang ramai dikunjungi warga sehari-hari. 

Cekdam indah ini kini tengah digandrungi semua kalangan baik anak muda maupun orang dewasa. Saking indahnya, setiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang. Lebih banyak kalangan mahasiswa karena cekdam ini berdekatan dengan kampus Universitas Timor.

Untuk datang ke lokasi ini tidak ada tiket atau karcis alias gratis. Tepatnya 750 meter dari arah Bundaran Tugu Biinmaffo Km. 9 kantor DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara. Akses transportasi aman dan nyaman karena beraspal. Bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat. 

Berdasarkan pantauan media, Cafe di sekitar cekdam ini dalam proses pengembangan dan pembangunan. Ini sudah menjadi obyek wisata baru karena warga kota Kefamenanu mulai berdatangan untuk berekreasi sekaligus berfoto.

Untuk spot foto dengan view cekdam yang berada diantara pohon-pohon pinus sangat indah dengan nuansa alam yang asri.

Ket Foto: Cafe Cemara Spot Foto Instragamble Di TTU

Ketika malam tiba, kita akan di temani lampu-lampu hias nan indah. Cocok untuk nongkrong sambil menikmati alunan musik. Namanya adalah Cafe Marhaen. 

Ket Foto: Lampu Indah Di Spot Foto Cemara Cafe Km. 9 TTU

Dolvi Kolo, selaku owner Cemara Cafe akan menata tempat ini menjadi tempat wisata alternatif yang berada di pusat ibu kota kabupaten TTU, selain kolam renang Oeluan dan kolam renang Oel Maslete.

Di sini nanti kita bangun kolam renang orang dewasa dan anak-anak, cafe, aula pertemuan, live musik, di cekdam ini juga kita sudah lepas ikan air tawar ribuan ekor agar ikan-ikan tersebut bisa berkembang biak dan yang mau mancing bisa datang ke tempat ini, juga wisata kuliner kita kan menawarkan aneka makanan lokal khas Timor, taman bunga dan tempat penjualan souvenir khas TTU, dan hiburan lainnya, tambah Doko yang akrab disapa.

Anggota DPRD Provinsi dari dua partai yang berbeda ini berharap semoga dengan pengembangan lokasi ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat umum sehingga warga masyarakat dan pengunjung dapat terhibur dan menghilangkan rasa lelah ketika sibuk dan lelah bekerja. Jadi rencananya pembangunan ini akan rampung di tahun 2023.

Selamat menikmati Wisata Cafe Marhaen / Cemara Cafe sebagai salah satu destinasi unggulan satu-satunya di pusat Kota Kefamenanu, TTU-NTT.

Penulis; Thom Fallo

Video Cekdam Km. 9 dan Cafe Marhaen dapat diklik pada link berikut;

https://youtu.be/bWSPsadyzW0

https://youtu.be/tA87b6WAZE0

https://youtu.be/YPq13cdKfe4

Penulis;Thom Fallo


22 comments for "Bibit Tempat Wisata Baru Yang Lagi Hits Di Kota Kefamenanu-TTU, Tiada Hari Tanpa Pengunjung Yang Datang"

  1. Semoga wista feotmese alam alamnya tetap terjaga agar setiap pengunjung tdk luput untuk berkunjung ketempat wisat ini

    ReplyDelete
  2. Semoga tempat wisata ini tetap ramai pengunjungnya

    ReplyDelete


  3. semoga ttap terjaga keindahannya agar dpt mmbuat orng2 yg berkunjung merasa lebih sejuk indah dan nyaman๐Ÿ™‚

    ReplyDelete
  4. semoga tempat wisata ini tetap ramai pengunjungnya

    ReplyDelete
  5. semoga tempat wisata ini tetap ramai pengunjungnya

    ReplyDelete
  6. Semoga tetap terjaga keindahannya agar banyak pengunjungnya ๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  7. Semoga tempat wisata ini tetap terjaga keindahannya agar dpt membuat para pengunjung merasa lebih sejuk dan nyaman ketika mereka berkunjung ke tempat wisata tersebut.

    ReplyDelete
  8. Semoga tetap terjada keindahan tempat wisata agar dapat membuat para pengunjung lebih banyak.

    Roberta sanit

    ReplyDelete
  9. Semoga tetap terjaga keindahan tempat wisata agar dapat membuat para pengunjung lebih banyak

    ReplyDelete
  10. Waoo tempatnya sangat sangat indah dan keren๐Ÿ˜Šsemoga pengunjungnya suka

    ReplyDelete
  11. Semoga tetap terjaga keindahan tempat wisata agar dapat membuat para pengunjung lebih banyak.

    ReplyDelete
  12. Semoga tetap terjaga keindahannya agar banyak pengunjungnya ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™

    ReplyDelete
  13. Semoga tetap terjaga keindahannya tempat wisata feotmese ๐Ÿ˜š

    ReplyDelete
  14. Semoga tetap terjaga keindahannya agar banyak pengunjungnya๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  15. Semoga tetap terjaga keindahannya

    ReplyDelete
  16. Semoga tempat wisata ini tetap terjaga keindahanya agar banyak pengujungnya

    ReplyDelete
  17. Semoga warga masyarakat senang berkunjung ditempat karena ini bagus sekali,dan semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

    ReplyDelete
  18. Semoga pariwisata di TTU semakin maju dan berkembang kedepannya ๐Ÿ™

    ReplyDelete
  19. Semoga pariwisata di TTU semakin maju dan bekembang kedepannya dan semoga juga banyak pengunjungnya

    Nama:kristofora kono

    ReplyDelete
  20. Semoga Pariwisata di NTT semakin maju ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™

    ReplyDelete
  21. Semoga tempat Wisata di TTU semakin maju?๐Ÿ™

    ReplyDelete
  22. Semoga pariwisata di TTU semakin maju

    ReplyDelete