IMB Kefamenanu Ingin Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing

Ket Foto: Anggota IMB Kefamenanu, TTU

Kefamenanu-Mahasiswa Universitas Timor (Unimor) yang tergabung dalam sebuah wadah yang dinamakan Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMB) Kefamenanu secara resmi dideklarasikan di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan akbar ini berlangsung mulai tepat pukul 19.00 WITA, mahasiswa dan undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Sebagai dukungan terhadap pembentukan organisasi baru ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Sasi sebagai perwakilan pemerintah, organisasi-organisasi mahasiswa seperti GMNI, GMKI, Permabi, Permamora, dan Imapen, serta beberapa senior-senior yang berasal dari wilayah Bikomi.

Antonio Laka, selaku Ketua Panitia Deklarasi Organisasi Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMB) Kefamenanu dan Pemilihan Ketua Umum Perdana Periode 2021/2022 ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah sejarah baru bagi daerah Bikomi karena baru terbentuknya organisasi mahasiswa yang sudah menjadi keinginan dan kerinduan bagi beberapa generasi mahasiswa yang lalu tapi baru bisa terwujud sekarang. 

Banyak kendala yang dihadapi selama proses persiapan selama dua tahun ini, namun demi semangat persatuan dan mimpi besar kedepannya maka kendala ini pun kita lewati tahap demi tahap sehingga hari ini kita bisa melaksanakan acara besar ini, tambahnya.

Lebih lanjut Nio yang akrab disapa secara pribadi dan mewakili kepanitiaan mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik itu moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir.

Sementara Paskalis Abi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perdana Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMB) Kefamenanu juga menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin roda organisasi satu periode kedepan.

Terima kasih kepada Ketua Panitia Deklarasi bersama jajarannya, terima kasih kepada ke-empat Raja (Usi) Di Bikomi; Usi Lake, Usi Ato, Usi Bana, dan Usi Sanak, juga kepada para senior yang hadir maupun tidak hadir pada kesempatan ini yang telah mendukung kami sehingga deklarasi IMB di Kabupaten Timor Tengah Utara dan pembentukan kepengurusan baru dapat terlaksana dengan baik, tambah Paskalis yang juga merupakan mahasiswa Unimor program studi Ilmu Pemerintahan.  

Lebih lanjut ia berharap dukungan dari semua pihak agar kedepannya roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan IMB bisa menjadi wadah bersatunya mahasiswa/i Bikomi untuk belajar bersama yang menempuh pendidikan di Universitas Timor dan kemudian IMB Kefamenanu dapat menciptakan kader-kader Bikomi yang mampu menjadi pemimpin berkualitas, berdaya saing dan berkarakter di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste. 

Penulis: Thom Fallo



1 comment for "IMB Kefamenanu Ingin Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing"

  1. Setiap perjuangan untuk bersatu memamg sangat banyak cobaannya tapi klu dilewati dgn rasa niat dan sungguh2 ya dapat di simpulkan bisa di lewati🙏😇

    ReplyDelete