Bekerja Selama 9 Tahun, Pemuda Ini Baru Menerima Gaji Pertama Sebesar 1,4 Juta

 

Ket Foto: Youtuber Dari Kab. Cilacap

Youtube adalah salah satu platform google yang banyak sekali memberikan kita informasi. Orang yang mengupload video di youtube disebut youtuber.

Ada beberapa alasan seseorang mengupload video di youtube antara lain; menyalurkan hobi, cari penghasilan dari youtube yang cukup menggiurkan, ingin menjadi motivator, menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan informasi.

Selain manfaatnya yang besar, untuk menjadi seorang youtuber adapun berbagai macam problem, diantaranya; tidak punya ide untuk membuat konten youtube, kuras tenaga, pikiran dan waktu, biaya yang cukup besar dan kurangnya informasi tentang youtube dan youtuber.

Berikut ini adalah sebuah curhatan pengalaman dari seorang youtuber kampung karena baru menerima gaji pertamanya.

“Saya hanya ingin membuat kalian semangat dan jangan menyerah. Saya dari tahun 2012 sampai sekarang awal tahun 2021 bulan januari dapat uang memang tidak banyak, cuman 1,4 juta, ini pertama gaji saya. Beda sama orang yang kerja di kota dengan gajinya 4-5 juta perbulan.

Saya kerja dari tahun 2012-2021 gaji saya 1,4 juta tapi bangga luar biasa. Entah hoki angka 2012 2021, angka 1 nya dibalik, itu sebuah kebetulan.

Merasa channel sepi, tidak ada yang nonton, sampai saya nonton video sendiri berulang kali, buat akun google banyak, subscribe sendiri, subs for subs, semua saya pernah alami pedih bangat. Tapi dengan percaya diri saya, kerja keras tanpa menyerah, alhamdulilah Allah kasih sesuatu.

Allah tidak tega lihat hambanya yang kerja keras, pasti Allah SWT akan memberikan sesuatu yang indah, dan ingat sedekah jangan lupa ya...!

Intinya kalian yang belum di acc atau baru mulai harus semangat, saya doakan kalian sukses semua para youtuber, AMIN YA ALLAH.

Salam kenal, saya youtuber dari kampung, Desa Wanareja, Kabupaten Cilacap.

Begitulah isi curhatannya yang diposting pada akun facebooknya Rabu (3/2/2021) dan dikutip media. Ketika media berusaha untuk menghubunginya lewat inbox dan komentar di video youtubenya, belum berhasil dikonfirmasi.

Berdasarkan curhatan youtuber kampung ini, tim media mimpiintt.com langsung menelusuri channel youtubenya bernama “Wanasugara” dan menontor videonya yang berjudul “GAJIHAN DARI YOUTUBE BRO! Youtuber Desa Wanareja Sukses !

Kini pemuda kampung ini mengumpulkan subscriber sebanyak 5950 subscriber dari tahun 2012. Youtuber dengan nama Rudi Wanasugara mulai aktif membuat konten youtube sudah sembilan tahun dan baru menerima gaji pertamanya sebesar 1,4 juta. 

 Penulis: Thom Fallo

 


1 comment for "Bekerja Selama 9 Tahun, Pemuda Ini Baru Menerima Gaji Pertama Sebesar 1,4 Juta"