Fakta-Fakta Unik dan Luar Biasa Dibalik Kunjungan Jokowi di NTT

 

Sumber Foto: Diambil dari laman Facebook Info Seputar Presiden

Inilah fakta-fakta unik dan luar biasa ketika Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur Selasa (23/2/2021).

Berdasarkan data dari video-video yang direkam dan beredar di media sosial terkait kunjungan Jokowi dalam rangka meresmikan lumbung pangan (Food Estate) di Sumba Tengah  dan Bendungan Napun Gete di Sikka, terekam banyak kejadian yang unik dan luar biasa yang tidak kita bayangkan.

Aneh tapi nyata, kunjungan orang nomor satu di Indonesia ke Provinsi NTT ini membawa berkat luar biasa dan bingkisan kue pembangunan yang super power, sebut saja kue pembangunan itu adalah sejumlah infrastruktur pembangunan yang dibangun menggunakan APBN dengan nilai yang sangat fantastis. 

Inilah beberapa fakta terkait kunjungan Presiden republik Indonesia yang ke-7 dua periode di NTT ;

1. Kejadian unik dan luar biasa yang pertama. Ketika Jokowi hendak meresmikan Food Estae di Kabupaten Sumba tengah, saat itu hujan deras di areal persawahan. Jokowi dengan beraninya berjalan sendirian melangkahkan kaki dengan penuh semangat menggunakan payung, berbaju kameja putih, celana hitam masuk ke areal persawahan.

Tanpa pengawalan yang ketat dari Paspampres, Jokowi hanya seorang diri berani dan berjuang berjalan masuk dalam sawah dalam keadaan hujan. Kejadian ini memang jarang dilakukan oleh kebanyakan pejabat negara, apalagi dilakukan oleh Presiden atau orang nomor satu di negara. 

Ketika kejadian ini didokumentasi dan dibagikan ke media sosial, beragam komentar positif menuai kejadian ini. Kebanyakan publik menilai ini bukti Jokowi sangat mencintai NTT.

Dikutip dari laman fb Presiden Joko Widodo "Hujan lebat mengguyur Desa Makata Keri di Sumbah Tengah, NTT saat saya tiba siang ini. Kawasan yang saya tinjau ini adalah lumbung pangan baru seluas 5.000 hektare yang dibangun di NTT, yang 3.000 hektare di antaranya untuk tanaman padi, selebihnya ditanami jagung.

Kendala pengembangan lumbung pangan di NTT ini adalah ketersediaan air untuk mengairi persawahan. Untuk itu, pemerintah membangun hingga 200 sumur bor dan beberapa embung untuk pengairan sawah. Itupun jauh dari cukup. 

Saya telah menginstruksikan Menteri PUPR untuk melihat potensi pembangunan waduk atau bendungan di wilayah ini. Selain itu, saya memerintahkan Menteri Pertanian untuk turut memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang dibutuhkan para petani setempat. 

Dengan Food Estate di Kalimantan Tengah, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur, saya berharap akan bisa terbangun ketahanan pangan yang baik untuk negara kita.

2. Kejadian unik dan luar biasa yang kedua. Jokowi berada di jalan. Sebelumnya warga sudah menunggu Jokowi didekat bandara. Saat itu ketika pesawat Kepresidenan hampir mendarat, warga antusias berteriak, banyak masyarakat sudah menunggu. 

Ada yang naik di eksavator untuk melihat Jokowi dan ada yang syuting saat pesawat lewat. Ribuan masyarakat sudah menanti kedatangan Pak Jokowi dan berjalan kaki mengikuti rombongan Presiden yang menggunakan mobil. Teriakan warga dan melambaikan tangan untuk Jokowi bukti kecintaan  mereka. Jokowi pun melambaikan tangan sambil memberikan bingkisan kepada warga yang mengepung mobil Presiden. 

Ketika Jokowi sementara dikawal dan di samping kiri dan kanan jalan dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), warga masyarakat menerobos masuk pengamanan hanya untuk melihat lebih dekat Jokowi. 

Terekam kamera, Jokowi yang sementara berada di atas mobil dikejar warga masyarakat untuk melihat lebih dekat dan ingin bersalamaan dengan Bapak Presiden. Ketika ingin mendekat Jokowi yang berada di atas mobil, Paspampres yang sementara menggunakan motor ada dua orang terjatuh karena bersenggolan dengan warga yang berlari menuju Bapak Presiden.

3. Kejadian unik dan luar biasa yang ketiga. Warga histeris ketika Jokowi tiba. Ada suara seorang ibu" Tuhan......, aduh Tuhan kita mau... aduh tolong, Bapa....., aduh Tuhan Yesus he tolong dulu.. Bapa....Bapa Jokowi.......Bapa....(teriakan warga hanya ingin mau melihat bapak Jokowi)

Pengawalan penuh ketat, ada Polisi dan Tentara pun rakyat tidak menghiraukan hanya karena ingin melihat Presiden Jokowi yang mereka cintai dan banggakan. Aksi spontanitas ini terjadi karena warga masyarakat sangat mencintai Jokowi dan Presiden juga sangat mencintai Rakyat NTT.

Jokowi tidak menghendaki rakyat untuk berkumpul dan berkerumun, tetapi rakyat menghendaki lain. Mimpi mereka jadi kenyataan, harapan mereka tersalurkan, tak ada yang mampu membendung mana kala hanya ingin melihat Presiden yang mereka cintai.

Beberapa kue pembangunan yang Jokowi berikan untuk NTT antara lain;

1. Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka

2. Bentungan Raknamo di kabupaten Kupang

3. Bendungan Temef di Kabupaten TTS

4. Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu

5. Pembangunan Subur Bor untuk Program Food Estate di Sumba tengah

6. PLBN Motaain Di Kabupaten Belu

7. PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka

8. PLBN Napan di kabupaten Timor Tengah Utara

9. PLBN Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara

10.PLBN Oepoli di Kabupaten Kupang

Masih banyak pembangunan dan program yang diberikan oleh Jokowi untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur yang tidak dapat disebutkan satu per satu dan ini hanya beberapa bukti pembangunan mega proyek yang menelan anggara miliaran rupiah. 

Ada tiga bendungan yang sudah diresmikan dan empat bendungan lainnya sedang dalam proses pembangunan. Menurut Jokowi, kunci kemakmuran NTT adalah air, begitu ada air semua bisa ditanam. 

Jokowi berharap bendungan-bendungan yang dibangun di NTT dapat memacu produktifitas sektor pertanian dan peternakan di NTT sekaligus mengangkat NTT dari ketertinggalan.

Sekali lagi terima Kasih Presiden Ku Joko Widodo. Kami rakyat sangat mencintaimu. Tuhan memberkati segala perjuangan, pekerjaan dan cita-cita untuk membangun bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Penulis: Thom Fallo

22 comments for "Fakta-Fakta Unik dan Luar Biasa Dibalik Kunjungan Jokowi di NTT"

  1. Terimakasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua cita2 pembangunan Bapak untuk IndonesiaπŸ‘

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua cita2 pembangunan Bapak untuk IndonesiaπŸ‘

    ReplyDelete
  3. Terimakasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua usaha dan cita" pembangunan Bapak untuk Indonesia πŸ‘

    ReplyDelete
  4. Terimakasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua
    Rencana dan cita" pembangunan untuk Indonesia πŸ‘

    Nama:Agatha Bona
    Kelas:XII ipa

    ReplyDelete
  5. Terimakasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua
    Rencana dan cita" pembangunan untuk Indonesia πŸ˜ŠπŸ‘

    Nama: Bernadina Leu Asalnaije
    Kls :x ipa-²

    ReplyDelete
  6. Terimakasih bapa Jokowi
    kami akan mendukung semua rencana dan cita²pembangunan untuk indonesian..

    Nama :Wilfrida Manhitu
    Kelas :Xl Ipa 1

    ReplyDelete
  7. Terimakasih bapa jokowi
    Kami akan mendukung semua rencana cita2 pembangunan untuk indonesia.



    Nama:Agustina naipoen
    Kelas:Xl IPA 2

    ReplyDelete
  8. Kami akan selalu mendukung semua rencana,keinginan,dan cita2 yg membangun Tanah air Indonesia 😊


    Nama : Aurelia Misa
    Kelas. : XllXll-IPA

    ReplyDelete
  9. Terimakasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua
    Rencana dan cita2 pembangunan untuk Indonesia.

    Nama:Maria Gabriela Fanu
    Kelas: XI IPA 1

    ReplyDelete
  10. Terimah kasih Bapak Jokowi
    Kami akan mendukung semua rencana dan cita" pembangunan untuk Indonesia.

    Nama: Demetriana Nope
    Kelas : X IPA 1

    ReplyDelete
  11. Terimakasih Bapak Jokowi atas semua hal baik yg Bapak Berikan kepada kami NTT,kami akan selalu mendukung Semua cita-cita Rencana pembangunan Bapak Untuk Indonesia πŸ’ͺ

    Nama:Maria Angelina Eko
    Kelas:X IPA 1

    ReplyDelete
  12. Terimakasih Bapak Jokowi atas hal baik yng sdh diberikan kpd kami NTT ,kami semua mendukung segala cita " ,rencana pembagunan untuk indonesia .


    Nama: Theresia Ivana Mnou
    Kls: Xl ipa 1

    ReplyDelete
  13. Terimakasih Bapak Jokowi atas hal baik yg sudah di berikan kepada kami NTT ,kami semua mendukung segala cita",rencana pembangunan untuk Indonesia.



    Nama:Maria Prisila Lafu
    Kelas:X1 IPA 1

    ReplyDelete
  14. Terima kasih Bapak Jokowi atas hal baik yang sudah di berikan kepada kami NTT,kami semua mendukung segala cita" rencana pembangunan untuk indonesia

    ReplyDelete
  15. Terimakasi Bapak Jokowi atas hal baik yg sudah di berikan kepada kami NTT,kami semua mendukung segala cita"rencana pembangunan untuk Indonesia.

    Nama: Kristofora Kono

    ReplyDelete
  16. Terima Kasih Bapak Jokowi atas hal baik yang sudah diberikan kepada kami wilayah NTT , Kami semua mendukung cita-cita rencana pembangunan Untuk Indonesia

    ReplyDelete
  17. Terima kasih Bapak jokowi kami akan mendukung semau cita² pembaganunan Bapak untuk Indonesia.

    ReplyDelete
  18. Terimakasih Bapak Jokowidodo kmi akan mendukung semua yang bapak Jokowi lakukanπŸ˜ŠπŸ™

    ReplyDelete
  19. Terimakasih Bapak Jokowi atas hal baik yng sdh diberikan kpd kami NTT ,kami semua mendukung segala cita " ,rencana pembagunan untuk indonesia .

    ReplyDelete
  20. Fransiska Noniferti Metan
    XI IPA2

    Terimakasih bapak Jokowi, kami akan selalu mendukung rencana pembangunan untuk indonesia

    ReplyDelete