Ciri-Ciri Pasangan Anda Selingkuh Di Media Sosial Dan Cara Antisipasi

 


Ciri-Ciri Pasangan Anda Selingkuh Di Media Sosial Dan Cara Antisipasi

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sangat berdampak terhadap perilaku kehidupan manusia. Yang semulanya face to face atau bertatap muka, kini berubah menjadi face to gadget atau tatap muka dengan gadget.

Gadget merupakan sebuah istilah bahasa inggris yang berarti perangkat elektronik yang memiliki fungsi tertentu, misalnya Handphone (hp). Lebih khusus hp dalam kondisi kekinian yaitu menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi jarak jauh karena majunya perkembangan teknologi yang pesat.

Hp yang sangat populer jaman sekarang adalah hp jenis android karena didalamnya tersedia fitur-fitur  atau aplikasi menarik. Sebut saja aplikasi facebook, whatsaap, twitter dan instagram. Dalam pemanfaatannya hp memilki dampak positif dan negatif. 

Dari sisi negatif, belakangan ini isu perselingkuhan melalui medsos menjadi isu yang hot bagi semua kalangan dan sangat ramai diperbincangkan.

Pada kesempatan ini, akan diulas lebih khusus tentang perselingkuhan dengan perangkat medsos menggunakan hp. Tak heran, medsos akhir-akhir ini sangat membuka ruang untuk terjadinya perselingkuhan. Istilah yang keren yaitu “selingkuh jarak jauh”. 

Baik pria ataupun wanita, yang sudah menikah atau masih status berpacaran, rawan sekali terjadinya praktek selingkuh menggunakan alat bantu hp dengan fitur facebook, whatsaap, istagram dan twitter.

Apabila pasangan anda menggunakan hp android maka ini trik yang bisa anda lakukan agar membantu meminimalisir dugaan terjadinya praktek perselingkuhan. Karena perselingkuhan mempunyai efek tidak baik atau negatif untuk pribadi anda, rumah tangga anda, keluarga dan hubungan sosisal masyarakat dalam lingkungan tempat tinggal anda.

Dilansir dari berbagai sumber, pemicu utama orang berselingkuh itu melalui media sosial. Facebook dan whatsaap menjadi salah satu alternatif media sosial yang dipakai karena dapat dijangkau oleh semua golongan dari remaja sampai orang dewasa dibandingkan instagram dan twitter.

Oleh karena itu disarankan kepada anda agar dapat melakukan hal berikut ini selain cara yang anda sudah pakai selama ini.

1. Selalu memeriksa akun media sosial pasangan anda baik itu akun facebook, whatsaap, instagram dan twitter. Anda harus memastikan bahwa akun media sosial pasangan anda tidak memiliki akun palsu karena jika pasangan anda menggunakan akun palsu di situ akan terjadi peluang interaksi yang kurang etis karena menyembunyikan identitas diri. Ia akan lebih bebas mencari teman apalagi misi utamanya adalah selingkuh. Itu bebahaya sekali. Jika pasangan anda memiliki akun paslu, sebaiknya anda memberi saran untuk menghapusnya.

2. Pasangan anda sering menggunakan hp jauh dari pantauan anda dan tidak pernah memberi hpnya untuk anda gunakan secara bebas. Biasanya pasangan anda menjaga jarak dengan anda ketika menggunakan hp dan coba anda fokus memperhatikan gerak-geriknya dan aura wajahnya, anda bisa membaca sikapnya dari hal ini. Curigailah dia dan cari cara untuk memutuskan prilaku demikian dengan cara selalu meminta hpnya untuk menggunakan dengan waktu yang sangat lama.

3. Sering menggunakan hp di malam hari dengan tanpa tujuan yang tidak jelas. Biasanya terjadi ketika pasangan anda sudah tidur nyenyak. Seringkali waktu malam hari adalah waktu yang panjang untuk peluang terjadinya interaksi dengan selingkuhnya karena malam hari merupakan waktu istarahat panjang. Di sini ada peluang besar.

4. Pasangan anda sering memberi komentar, like dan emoticon super (jantung) pada teman media sosialnya. Hal ini akan mengganggu psikologi teman medsosnya karena ia akan beranggapan bahwa anda peduli dengannya. Jika hal ini sering dan sering terjadi terus menerus maka akan mengarah pada komunikasi tertutup yaitu inbox dan chat. Jika dibiarkan lama, apalagi keduanya saling menyimpan perasaan, dan ketika salah seorang membuka ruang untuk mengungkapkan perasaannya maka terjadilah perselingkuhan di medsos. Jika terbawa perasaan maka lama kelamahan akan bertemu fate to face atau tatap muka. Nah, di sini sangat berbahaya.

5. Menghapus seluruh percakapan di medsos. Jika anda mencurigai pasangan anda selingkuh maka pinjam hpnya dan cek isi percakapannya. Jika saat anda memintanya dan ia masih banyak alasan dan lama sekali baru memberi hp kepada anda maka patut dicurigai. Ada apa sebenarnya. Jangan-jangan ia masih menghapus seluruh isi percakapannya. Ini juga berbahaya sekali.

6. Hp-nya mengunakan kode pin, kata sandi dan pola. Coba anda cek hp pasangan anda. Jika layarnya mengunakan pin dan kata sandi maka itu hal yang wajar. Tetapi jika pada akun media sosialnya seperti facebook, whatsaap, instagram dan twiter menggunakan kode pin, kata sandi dan pola maka patut dicurigai. Untuk apa mengunakan pengaman pada akun media sosial. Silahkan dicek secara saksama.

Trik-trik ini coba anda praktekan pada pasangan anda. Bila anda melihat ada tanda-tanda di atas pada pasangan anda maka anda perlahan-lahan komunikasi dari hati ke hati tanpa membawa perasaan emosi. Hindari sikap marah padanya dan komunikasi baik-baik sehingga tidak terjadi pertengkaran.. 

Semoga berhasil dan akhirnya terciptanya situasi harmonis baik secara jasmani dan rohani dalam diri anda dan keluarga anda. Jika tulisan ini bermanfaat, share ke akun medsos anda. Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Penulis: Thom Fallo

5 comments for "Ciri-Ciri Pasangan Anda Selingkuh Di Media Sosial Dan Cara Antisipasi"

  1. beta beda na, antara hp dan pemiliknya, sma2 hancur🀣🀣🀣🀣🀣🀣, dan slmat berpisah..

    ReplyDelete