Air Terjun Kembar Di Sikka Yang Menggoda Pengunjung


Ket Foto: Air Terjun Kembar Murusobe, Sikka

Sikka (Mimpi NTT) Air Terjun Murusobe adalah salah satu jenis destinasi wisata alam yang terletak di Desa Poma, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Air Terjun Murusobe juga dikenal masyarakat dengan istilah air terjun kembar dengan dua air terjun yang berseblahan. 

Memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 100 meter. Dalam keseharian masyarakat setempat menyebut Muru (dalam bahsa lio) yang berarti terjun dan sobe yang artinya lurus seperti balok bambu.

Untuk menuju ke tempat wisata ini dapat menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dari kota Maumere berjalan ke Kecamatan Tanawawo akan menempuh jarak perjalanan sekitar 35 Km. Dapat juga diakses dari dua jalur yaitu bisa melewati Desa Wolofeo dan juga dari Desa Feondari. 

Jika perjalanan dari Maumere maka akan melewati desa-desa seperti desa Nita, Key, Hepang, Ribang, Nangablo, dan beberapa perkampungan dengan kondisi jalan aspal.  

Exotic air terjun ini sangat menggoda pandangan pengunjung karena tinggi air terjun ini hampir 100 meter dan debit air yang sangat besar. Air terjun Murusobe menjadi salah satu destinasi wisata atau objek untuk refreshing karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan menggoda mata wisatawan baik lokal maupun asing.

Dengan tinggi menjulang sekitar 100 meter, Air Terjun Murusobe menjadi sekian pesona wisata di Kabupaten Sikka yang patut dijelajahi. Perjalanan yang panjang untuk mencapai objek tersebut merupakan tantangan yang sangat diminati bagi para petualang. 

Yang pastinya Murusobe bukan hanya eksotik namun menjanjikan dan menggoda nuansa para penikmat wisata dan alam yang menantang.

Salah satu wisatawan Lokal Dedi Neno yang juga bagian dari angota pencinta alam mengaku sangat kagum dengan potensi wisata air terjun murusobe dengan keindahan alamnya yang dapat menghilangkan kejenuhan.

Kami datang dengan tim. Kami kelompok pencinta alam datang untuk berlibur dan menikmati panorama alam Air Terjun Murusobe dan mengabadikan moment ini lewat foto-foto dan video. Semoga pemerintah memperhatikan dan mengelola potensi wisata ini sebagai aset untuk meningkatkan pendapatan daerah, pungkasnya. 

Sungguh indah air terjun tersebut. Ayo datanglah, ajak keluarga dan sahabat anda semua untuk menikmati indahnya pemandangan alamnya. Tf/Mimpi NTT

Penulis: Thom Fallo

Video selengkapnya ada di Channel Youtube; Mimpi NTT



Post a Comment for "Air Terjun Kembar Di Sikka Yang Menggoda Pengunjung"