Wajah Baru PGRI TTU Gelar Seminar Bahas Dua Topik Penting Di Era Globalisasi


Kefamenanu, Rabu (30/12/2020) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten TTU, NTT menyelenggarakan seminar online (webinar) yang kedua dengan mengusung tema” Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19”. Sebelumnya Webinar pertama dilaksanakan pada Senin (28/12/2020) dengan tema” Perlindungan Hukum Bagi Profesi Guru, Dosen Dan Tenaga Kependidikan”.

Materi Webinar hari pertama dibawakan oleh BapakYosep Maisir, SH dan Yuventus Usfunan, SH (Kepala Sekolah SMAS Dharma Ayu, TTU), sementara materi hari kedua dibawakan oleh Bapak Oktovianus Mamo, M.Pd (Dosen di Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP, Universitas Timor) dan ditambah juga testimoni dari Jose Verdial, S.Pd, M.Pd (Dosen Bahasa Dan Sastra, Universitas Timor) dan tujuh orang guru lainnya yang membagi pengalaman penggunaan teknologi dalam pembelajaran di sekolah dan kehidupan sehari-hari di masa pandemi covid.

Peserta seminar online yang hadir berjumlah 140 orang yang terdiri dari guru SD, SMP, SMA, Dosen dan juga ada guru-guru dari kabupaten Malaka yang ikut hadir untuk mendengarkan pemaparan materi. 

Ketua PGRI Kab. TTU Dominikus Nitsae, S.Pd ketika dikonfirmasi media mengatakan bahwa PGRI TTU akan terus berbenah dengan kepengurusan yang baru ini dan sebagai organisasi pembelajar harus lebih siap berantisipasi dan beradaptasi terhadap berbagai perkembangan, sehingga dapat mengakselerasi, mengembangkan proses untuk terciptanya hasil dan layanan yang baik. 

PGRI TTU harus cakap belajar dari pesaing dan mitra. Hari ini kita memulai dan tidak ada kata mundur lagi. 

Tema dalam seminar online terkait perlindungan hukum bagi profesi guru semoga menambah pengetahuan buat bapak/ibu guru agar sedapat mungkin agar memahami prosedur hukum yang diterapkan ketika ada persoalan hukum atau gangguan terhadap profesi guru ketika menjalani tugas setiap hari, dan menyangkut materi peran teknologi kita ingin menggali potensi-potensi besar yang dimiliki oleh guru, dosen dan tenaga kependidikan untuk berbagi pengalaman dan kemampuan penguasaan alat teknologi dalam proses pembelajaran dan dalam kehidupan setiap hari, tambah Dominikus yang  juga merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri Noemuti  Timur.

Sementara salah satu peserta seminar online Fransiska Uskono, S,Pd (Guru pada SMA Bikomi Utara) mengaku sangat mengapresiasi langkah awal pengurus PGRI TTU yang baru dibentuk dan langsung menyelenggarakan kegiatan besar seminar online untukmemperkaya pengalaman bapak/ibu guru di sekolah. Terus belajar dan mencari selagi masih muda. Seminar kedua hari ini berjalan lancar, tetap semangat untuk belajar, ucap nya ketika dikonfirmasi via telpon. 

Penulis: Thom Fallo


Post a Comment for "Wajah Baru PGRI TTU Gelar Seminar Bahas Dua Topik Penting Di Era Globalisasi"