Bernuansa Adat, PERMABI Kefamenanu Rayakan Dies Natalis Ke-XII Dan Panen Sarjana

Ket Foto: Permabi Kefamenanu

Kefamenanu, Sabtu (12/12/2020) Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kefamenanu menggelar kegiatan akbar Dies Natalis yang ke-XII sekaligus panen sarjana bagi anggota PERMABI yang telah diwisudakan dari Universitas Timor.

Tema kegiatan yaitu “Mengembangkan Budaya Tradisional Khas Biboki dan Menyediakan Kader PERMABI Yang Berkompeten”. Upacara Ceremonial dilaksanakan tepat pukul 19.00 Wita, bertempat di Sekretariat PERMABI , Jln. Km. 9, BTN, Desa Naiola, Kec. Bikomi Selatan, TTU.

Permabi berdiri di Kefamenanu sejak 12 Desember 2008, sehingga pada tanggal 12 Desember 2020  dies natalis yang ke-XII. Cemonial Pembukaan diiringi dengan Takanab dan Tarian Likurai khas Biboki dalam rangka untuk melestarikan dan mempromosikan budaya khas Biboki yang hampir dilupakan generasi penerus. Hadir pada kesempatan ini para senior, alumni dan Hironimus Joni Tulasi, S.H selaku Ketua Dewan Pembina. 

Ketua Umum PERMABI Dalmansius Anoit dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bagi semua elemen masyarakat, Akademisi, KPUD, Bawaslu, Polres TTU  yang dengan cara nya masing-masing telah menyukseskan PILKADA serentak di Kabupaten TTU dengan aman dan damai. Kita tetap menjaga kerukunan antar sesama pasca Pilkada ini dan tetap mendukung proses pembangunan yang ada di Kabupaten TTU. 

Virgilia Taitoh, S.Pd selaku mantan ketua PERMABI juga menambahkan bahwa setelah pasca dari mahasiswa, kita akan dihadapkan dengan dunia kerja. Ia juga berterimakasih kepada PERMABI karena di PERMABI kita dibentuk untuk menemukan jati diri kita yang sesungguhnya dan berproses untuk menjadi pemimpin. Semoga PERMABI tetap eksis di bumi Biinmaffo ini.

Memang benar Takanab dan tarian likurai hampir punah. Harapan saya semoga budaya lokal yang ada tetap dikembangkan ke lagi kedepan dan saya sangat mengapresiasi kreatifitas dari Badan Pengurus Harian ( BPH) PERMABI Periode 2020/2021 dan Panitia Pelaksana karena sudah mengelar kegiatan ini dengan nuansa adat, Tambah Ketua Dewan Pembina Hironimus Joni Tulasi, SH saat menutup kegiatan. 

Penulis: Thom Fallo




2 comments for "Bernuansa Adat, PERMABI Kefamenanu Rayakan Dies Natalis Ke-XII Dan Panen Sarjana"