Guru SDK Kaenbaun juara Lomba Tulis Surat Untuk Mendikbud

Ket Foto: Guru SDK Kaenbaun, TTU-NTT Sedang Meeting Zoom Dengan Mendikbud Nadiem Makarim

Kefamenanu: Guru SDK Kaenbaun, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Maria Yosephina Morukh adalah seorang guru yang masuk dalam daftar pemenang lomba menulis surat untuk Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, dengan tema “Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi”.

Ada lima surat yang terpilih dan lima surat untuk Mendikbud tersebut dinilai oleh panitia lomba paling inspiratif. Jumlah total surat yang masuk sebanyak 6.689 surat yang diterima panitia.

Lima orang pemenang tersebut, ada dua guru dan tiga siswa. Dua guru tersebut salah satunya adalah Ibu Maria Yosephina Morukh yang berasal dari salah satu SDK di wilayah perbatasan RI-RDTL.
Pada acara cerita inspiratif guru yang diselenggarakan oleh Kemdikbud RI melalui pusat penguatan karakter, surat-surat inspiratif tersebut dibacakan langsung oleh Mendikbud.

Begitu banyak hikmah yang bisa diambil dari masa krisis Covid-19” jangan sampai kita keluar dari krisis ini tanpa membawa bekal dan hikmah. Kesulitan adalah akar pembelajaran yang penting, tutur Mendikbud saat mengomentari surat paling inspiratif melalui kanal youtube Kemdikbud di Jakarta (26/5/2020).

Sementara Ibu Maria Yosephina Morukh yang akrab di sapa Ibu Mei taus ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini.

Untuk semua guru tetap semangat dengan berbagai cara untuk mendidik anak-anak penerus bangsa kita walaupun ada yang menggunakan secara online maupun yang turun langsung ke rumah siswa karena keterbatasan fasilitas alat teknologi contohnya handphone android, ucapnya.

Penulis: Thom Fallo

2 comments for "Guru SDK Kaenbaun juara Lomba Tulis Surat Untuk Mendikbud"