6 Bulan Bekerja, Anggota DPR RI Asal NTT ini Lapor Kinerjanya Ke Rakyat

Ket Foto: Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.SI. (Anggota DPR RI Asal NTT Dari Partai PDIP)

Dialah Ansy lema. Memiliki nama lengkap Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.SI. Anak muda NTT yang lahir di Kota Kupang pada tanggal 27 Maret 1976.

Di saat rakyat meminta pertanggungjawaban apa yang sudah dilakukan oleh wakil rakyat baik itu DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten atau Kota, kini salah seorang politisi asal Nusa Tenggara Timur dari Partai PDI Perjuangan melaporkan kinerjanya selama enam bulan terakhir kepada rakyat atau pemilihnya lewat media sosial.

Memiliki segudang pengalaman, Ansy Lema memutuskan maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai PDI Perjuangan di Daerah pemilihan NTT II yang mencakup 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebelum melangkah ke jalur politik, beliau adalah Dosen politik, Presenter TVRI Nasional, pengamat politik, konsultan politik sehingga pernah menjadi Juru Bicara (Jubir) tim pemenangan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 dan Jubir Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Nurdin Abdulah dalam Pilkada Sulsel 2018.

Sering tampil di layar kaca, Kini Ansy lema aktif di panggung politik sebagai Anggota DPR RI. Sang Juru Bicara kini pulang Kampung untuk menjadi Juru bicara, penyambung Lidah Rakyat NTT.

Di halaman akun facebook Ansy lema nampak beliau selalu mempublikasikan apa yang beliau kerjakan sebagai anggota DPR RI. Tak hanya itu, beliau juga melaporkan kerjanya selama enam bulan terakhir kepada rakyat.

Karena terbatas untuk bertemu dan tatap muka dengan rakyat, Ansy Lema melaporkan lewat media yaitu facebook yang mudah dan dapat diakses oleh semua kalangan.

Sebagai Anggota DPR RI, wakil rakyat dari dapil NTT II, saya berkomitmen mempertanggungjawabkan kerja saya setiap enam bulan sekali. Rakyat adalah pemberi mandat yang harus mendapatkan laporan kerja dari wakilnya, begitulah kutipan Ansy Lema dalan postingan di halaman Facebooknya pada tanggal (30/03/2020:07:55).

Lebih lanjut, Laporan pertanggungjawaban bertujuan agar rakyat mengetahui kerja yang telah dan sedang saya upayakan dan perjuangkan di senayan untuk kepentingan rakyat dan daerah yang saya wakili. Laporan pertanggungjawaban dimaksud untuk menerangkan sejauh mana aspirasi rakyat sungguh saya perjuangkan.

Saya dilantik pada (1/10/2019) dan ditugaskan fraksi PDI Perjuangan Komisi IV. Hari ini (30/3/2020) tepat enam bulan saya bekerja sebagai wakil rakyat. Karena itu, pertanggungjawaban kerja saya publikasikan hari ini sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas publik, pungkasnya yang dituangkan dalam akun fbnya.

Berbagai pujian dan dukungan dari masyarakat untuk Ansy lema. Roni Patrisius dalam komentarnta berbunyi “ Sangat aneh tapi nyata. Baru pertama kali anggota DPR RI Bapak Ansy lema menyampaikan laporan pertanggungjawabannya kepada masyarakat. Pa Ansy sangat menjiwai betul posisinya sebagai penyambung hak-hak masyarakat NTT. Semoga kedepannya Tuhan selalu memelihara Bapak Ansy untuk NTT. Hormat “ tutupnya.

Ribuan likers dan ratusan komentar datang untuk mendukung politisi muda asal NTT ini.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "6 Bulan Bekerja, Anggota DPR RI Asal NTT ini Lapor Kinerjanya Ke Rakyat"