Di Pusat Kota, Pemuda TTU Manfaatkan Tebing Dan Lingkungan Hijau Kreasi Tempat Wisata

Ket Foto: Tempat Wisata Bukit Di TTU, NTT

Kefamenanu-Mimpintt- Lagi-lagi kreasi pemuda Kota Kefamenanu, khususnya pemuda Tunbakun, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu,TTU-NTT yang memanfaatkan bukit, tebing dan lingkungan hijau untuk dijadikan sebagai spot foto dan tempat rekreasi. Tebing Cinta Tunbakun namanya. Awalnya tempat ini ditumbuhi oleh pepohonan liar dan semak belukar di sekitar tebing dan bukit, namun karena lahir ide kreatifitas anak muda kota, tempat ini disulap menjadi tempat yang indah, menarik dan menggoda pengunjung yang melintasinya. Mata pengunjung selalu melirik ke atas bukit, ada apa ya?

Dua inisiator pemuda Tunbakun, Kristian Naif (Empoz Naif) dan Agustinus Abi (Gusthy) ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, kegiatan atau pekerjaan ini dari awalnya adalah kami berdua bersama teman-teman cuman iseng-iseng saja biar ada kerja, karena belum ada kerja dekor yang merupakan pekerjaan pokok kami, jadi bosan sehari-hari, hanya duduk saja sehingga kami kerja yang begini. Inisiatif kami berdua itu karena karena teman saya Empoz Naif adalah anak kemping Mapala waktu masih di Semarang dan saya (Gusthy) biasanya kerja dekorasi.

Hal ini yang menjadi inspirasi bagi kami karena Mapala (Mahasiswa Pencinta Alam) kalau dikolaborasi dengan dekorasi maka akan indah sebuat tempat, khususnya di lingkungan hijau. Alasan lain juga adalah karena ada spot foto juga di Desa Taekas, Miomaffo Timur sudah rusak dan agak jauh, jadi kami yang di dalam kota, apa salahnya coba-coba buat di dalam kota.

Ternyata setelah kami buat, senior kami dalam kampung mereka punya mimpi adalah untuk dibesarkan lagi yaitu di bagian bawah tempat ini akan dibuat kafe tempat nongkrong, tetapi ini baru rencana saja. Untuk sementara hanya untuk tempat foto saja dulu (spot foto).

Jadi tujuan awal yang kami pikirkan adalah apabila bagi warga masyarakat yang kerja di kantor dan merasa capai atau suntuk di kantor bisa datang lepas lelah dan bisa kasih tenang pikiran. Dan juga bagi yang punya masalah, setidaknya bisa refresing di Tebing Cinta Tunbakun, tidak jauh, nyaman dan aman. Lokasinya terletak di Pusat Kota Kefamenanu. Di atas tebing cinta ini ada sebuah Gua Maria atau yang sering disebut Gua Sabuin yang dijadikan sebagai tempat berdoa.

"Saya secara pribadi menyampaikan profisiat buat teman-teman dari Tunbakun yang sudah menciptakan spot untuk tempat foto seperti ini. Waktu berkunjung kemarin itu belum fix pembuatannya, tapi sudah sangat baik. Soal rasa yah... bersyukur kalau memang Kota Kefa masih hijau kalau dilihat dari puncak. Harapannya semoga tidak hanya jadi spot foto tapi juga sebagai tempat berbagi kebersamaan dengan orang-orang di sekitar kita, ungkap Inn Seran salah satu pengunjung yang sudah menikmati pesonanya tempat ini.

Tempat ini bisa menjadi referensi bagi anda sekalian untuk menikmati keindahan alam, menghibur hati, rekreasi dan ajang foto-foto. Ayo, ajak keluarga anda dan sahabat dan kenalan anda untuk menikmati keindahan tempat yang baru ini. Semoga mengibur jiwa dan raga para pengunjung.

Penulis: Thom Fallo


2 comments for "Di Pusat Kota, Pemuda TTU Manfaatkan Tebing Dan Lingkungan Hijau Kreasi Tempat Wisata"

  1. Semoga dengan artikel di atas kita bisa lebih kreatif lagi kedepannya 😇🙏


    Nama: Gregoriana Naisanit
    Kelas: X IPS 2

    ReplyDelete
  2. Semoga kita yg lein lebih berpikir dan berkreatif untuk kedepannya

    ReplyDelete