Lima Cara Agar Menjadi Pribadi Yang Disukai Dan Digemari Banyak Orang

Bagaimana agar anda menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang. Kalau berbicara masalah pribadi yang disukai oleh banyak orang tidak terlepas dari bagaimana kita itu bisa membuat orang lain tertarik dengan kita. Atau dengan kata lain kita itu seperti magnet yang memiliki daya tarik.

Kita buat jiwa kita seolah-olah seperti magnet. Bagaimana kita bisa seperti magnet yang selalu menarik orang itu kalau ketemu dengan kita. Bagaimana kita menarik orang lain, bagaimana kita membuat orang lain menjadi senang dengan kita dan membuat orang lain menjadi idola dengan kita. 

Bagaimana cara menjadi pribadi yang selalu digemari oleh orang lain dan bagaimana membuat orang itu selalu bahagia jika bertemu dengan kita.

Tidak semua orang memiliki keahlian seperti ini. Sulit sekali menemukan orang yang pribadinya seperti ini. Apakah anda ingin digemari oleh orang lain? Tentunya setiap orang ingin disenangi oleh orang lain atau digemari oleh orang lain. 

Namun banyak orang yang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri untuk bagaimana memanage dirinya agar bersikap supaya disukai banyak orang.
Berikut ini ada 5 Cara agar menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang;

1. Murah Senyum
Jadilah orang yang murah senyum. Anda Kalau ketemu dengan orang lain maka utamakan senyumanmu. Kenapa? Karena senyummu itu adalah bahasa umum. Misalnya kita ketemu orang baru, orang yang belum kita kenal, maka yang pertama anda berikan adalah sebuah senyuman. 

Tanpa anda berbicara, senyum saja orang sudah paham. Cukup senyum saja orang itu sudah tahu bahwa anda menerimanya. Tunjukkan senyuman anda. Tunjukan kebahagiaan anda.

Tapi kalau setiap hari ketika anda ketemu dengan orang-orang, anda selalu marah, ekspresi anda alias tidak suka dengan mereka maka sama saja. Orang lain tidak akan suka dengan anda.

2. Buat Orang Lain Merasa Dirinya Penting
Contohnya; Ketika anda sudah janji dengan teman-teman anda. "Teman, nanti kita ketemu disini!  terus anda mengatakan ok siap!, jam sekian teman. Tapi sampai waktunya anda belum siap. 

Dan ketika anda pergi ketemu sama teman anda, anda telat. Pas saat ketemuan, langsung anda bicara hal pokok, tanpa ada permintaan maaf karena telat. Maka nanti kita tidak disukai oleh orang lain. Kita tidak menganggapnya penting.  Contoh lain adalah ketika sedang berdiskusi kita tidak pernah memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berbicara. 

Kita jangan monoton dan menjadikan orang lain adalah pendengar setia, walaupun dia tidak memiliki kemampuan atau berbeda status. Jadi buatlah orang itu merasa penting. Anda kalau dianggap tidak penting atau diremehkan oleh orang lain pasti anda akan marah.

3. Menjadi Pendengar Yang Baik
Ketika orang lain berbicara itu didengarkan dan tunjukan ekspresi yang bagus. Kunci dari persahabatan adalah saling mendengarkan. Sahabat itu mereka yang saling mendengarkan. 

Di mana mereka saling mengenal itu punya cerita karena mereka saling mendengarkan dan saling menghargai satu sama yang lain. Maka kita akan disukai oleh orang lain atau sahabat kita.

4. Hindari Kebiasaan Mengkritik Dan Mencela
Tidak masalah sebenarnya jika anda mengkritik orang lain. Hanya saja bagaimana cara mengkritik dengan baik dan benar. Jangan juga mencela orang. Contoh, "hey kamu ini bodoh sekali, hey kamu ini jelek sekali"! Kita harus menghargai orang lain. 

Kunci untuk membuat diri kita memiliki sebuah daya tarik adalah kritiklah orang lain sewajarnya. Soalnya kalaupun orang lain salah, ya dikritik dengan baik. 

Kritik sebenarnya mudah sekali. Ada orang ketika dikritik dia senang, tapi ada juga orang yang ketika dikritik dia tidak mau. Anda harus paham itu. Apalagi sampai menjelekan orang.

5. Berikan Pujian Kepada Orang Lain
Kalau memang orang itu pantas untuk dipuji ya dipuji. Anda pun senang dipuji. Orang lain juga senang dipuji. 

Kalau memang sesuai apa yang dilakukan ya dipuji saja. Pujilah yang positif. Jangan sampai anda itu memuji orang yang salah. Jadi itulah yang harus dipahami agar orang lain suka dengan anda. Atau dengan kata lain anda adalah sebuah magnet yang memiliki daya tarik.

Itulah beberapa tips, semoga apa yang disampaikan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembaca sekalian.

Penyusun: Maria Anggraining Dolu Tasaeb: Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang
Dan Putri Sahri Meinar: Mahasiswa Poltekes Kupang
Sumber: Yt
Penulis: Thom Fallo

6 comments for "Lima Cara Agar Menjadi Pribadi Yang Disukai Dan Digemari Banyak Orang "