Terjun Ke Desa, IMAPI Kupang Dukung Penuh Program Gubernur NTT

Kefamenanu-Mimpi NTT-Sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Organisasi Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang akan turun ke desa melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat.

Kegiatan KKBM dimaksud sudah dalam tahap persiapan dan akan dilaksanakan di Desa Fafinesu C, Kecamatan Insana Fafinesu Kabupaten Timor Tengah Utara mulai 22-26 Desember 2018.
Ketua Panitia KKBM 2018, Engky Mengi mengungkapkan bahwa kegiatan KKBM ini  dalam masa persiapan dan sudah siap untuk dilaksanakan.

"Memang kami dalam masa persiapan termasuk pembibitan anakan kelor, tapi dalam waktu dekat dipastikan semua sudah siap dan tinggal turun ke desa untuk eksekusi kegiatan" tutur mahasiswa Fakultas Ekonomi UNDANA tersebut.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang Romualdus Y. Banusu menyatakan bahwa kegiatan KKBM ini merupakan program rutin IMAPI Kupang yang selalu dilakukan setiap bulan Desember.

"KKBM ini merupakan kegiatan rutin IMAPI Kupang dengan tujuan agar Mahasiswa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui secara langsung persoalan kehidupan di masyarakat. Hasil dari ini adalah memberikan rekomendasi berupa solusi bagi pemerintah desa maupun masyarakat untuk menjadi lebih baik ke depan", ungkap mahasiswa Muhammadiyah ini.

Lebih lanjut Romualdus menambahkan bahwa ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan disana, salah satunya adalah Gerakan 500 anakan Kelor (Marungga).

" Untuk anakan kelor, kami sendiri yang siapkan mulai dari pembibitan hingga nanti turun ke lokasi  dan tanam bersama masyarakat. Ini sebagai bentuk dukungan IMAPI Kupang terhadap program Gubernur Nusa Tenggara Timur yakni Revolusi Hijau", Tutup mahasiswa Insana ini.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Terjun Ke Desa, IMAPI Kupang Dukung Penuh Program Gubernur NTT"