Terima Kasih Banyak Bupati Timor Tengah Utara, NTT

Terlihat beberapa hari terakhir ini sebelum menjelang penutupan tahun 2018, item proyek pekerjaan jalan hotmix masih berproses di beberapa titik pusat Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Aspal hotmix atau yang dikenal dengan istilah aspal beton adalah campuran agregat kasar, agregat halus, filler, dengan menggunakan bahan pengikat aspal dalam kondisi suhu yang panas dengan komposisi yang teliti dan diatur oleh spesifikasi teknis. Hotmix ini dipakai untuk untuk melapisi permukaan konstruksi jalan dengan lalu lintas ringan, sedang, berat dan untuk lapangan pesawat terbang.

Jumat (28/12/2018) masih nampak bebarapa alat berat dan kendaraan yang mengangkut hotmix masih aktif mengerjakan jalan di wilayah Kelurahan Kefamenanu Selatan, tepatnya di belakang SMA Negeri 1 Kefamenanu. Berdasarkaan pentauan, para pekerja masih sibuk mengukur jalan agar pemasangan aspal jenis hotmix dapat dilaksanakan.

Sementara beberapa minggu yang lalu juga pekerjaan hotmix baru selesai dikerjakan di Kelurahan Sasi dan Kelurahan Maubeli. Dan untuk Kelurahan lain di Kota Kefamenanu sudah dikerjakan beberapa bulan yang lalu.

Pada prinsipnya kami sebagai warga masyarakat dengan senang hati dan patut mengucapkan terima kasih banyak kepada Pimpinan Daerah ini yaitu Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandez. S.Pt  yang sudah bersama perangkat daerah telah merencanakan sampai pelaksanaan proyek fisik jalan di dalam kota berupa hotmix. 

Kami juga berterima kasih kepada Pimpinan DPRD, Ketua DPRD TTU Hendrikus Frengki Saunoah, SE bersama anggotanya sebagai mitra kerja pemerintah yang telah sama-sama sudah menganggarkan proyek jalan hotmix khususnya di Kota Kefamenanu dan beberapa item proyek jalan hotmix di pedesaan dan lapen di beberapa wilayah desa, tutur beberapa warga masyarakat yang tempat tinggalnya di Kelurahan Kefamenanu Selatan.

Di sudut-sudut kota dan di gang-gang jalan setiap kelurahan, hotmix telah dipasang. Jalan semakin baik, tidak berlubang dan akses transportasi semakin bagus dan lancar.

Sementara untuk bebarapa titik jalan di Kota Kefamenanu dan di desa-desa yang belum hotmix akan direncanakan, dianggarkan dan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 dan tahun berikutnya.

Terima Kasih sekali lagi kepada Bupati Dan DPRD TTU yang peduli dengan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara. Walaupun masih ada keterbatasan dalam menikmati program pembangunan di kota dan di desa itu karena keterbatasan anggaran dan kita berharap ada perubahan cepat atau lambat.

Tetap semangat buat pimpinan daerah kita dalam melayani rakyat. Tuhan memberkati kita semua. Selamat memasuki tahun 2019 dengan penuh suka cita. 

Terima kasih sudah mengabdikan waktu dan tenaga selama 15 tahun ini untuk mengusur rakyat TTU. Tuhan memberkati selalu. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Terima Kasih Banyak Bupati Timor Tengah Utara, NTT"