IMAPI Kupang Dan IMANSA Kefamenanu Gelar KKBM Di Insana

Foto: Kepala Desa Fafinesu C Bersama Badan Pengurus IMAPI Kupang Dan IMANSA Kefamenanu
Puluhan Mahasiswa asal Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang dan Ikatan Mahasiswa Insana (IMANSA) Kefamenanu menggelar kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) yang merupakan implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat.

Kegiatan yang bertema "Em Het Faen Tafena Hit Kuan" (Mari kembali membangun kampung kita) tersebut berlangsung di Desa Fafinesu C, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten TTU mulai 22-26 Desember 2018.

Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang, Romualdus Y. Banusu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan KKBM ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat agar mahasiswa tidak hanya fokus menuntut ilmu dalam kampus tapi harus mengetahui persoalan yang ada di masyarakat.

"KKBM merupakan program kerja yang terus dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapat di kampus sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak", ungkap Romualdus.

Selain itu Ketua Ikatan Mahasiswa Insana (IMANSA) Kefamenanu, Gabriel Naitkakin pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan KKBM merupakan suatu acara agar Mahasiswa kembali ke pangkuan "Ibu".

"Sebagai mahasiswa, walaupun menuntut ilmu di luar daerah tapi ketika kembali ke Desa kita sebenarnya kembali ke "pangkuan Ibu". Kita lahir dari Insana maka Insana adalah rahim Ibu kita dan suatu waktu kita pasti kembali ke pangkuan Ibu kita", kata Mahasiswa Universitas Timor tersebut.

Kepala Desa Fafinesu C, Petrus Taboy dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran mahasiswa di Desa Insana Fafinesu C karena dengan KKBM ini mahasiwa dapat memberikan kontribusi lewat pikiran-pikiran solutif bagi kemajuan desa tersebut.

" Mewakili masyarakat Desa Fafinesu C, saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran adik-adik sekalian dan akan siap mendukung seluruh kegiatan mulai hari pertama sampai terakhir. Apalagi salah satu program adalah tanam Kelor. Itu program gubernur dan pasti kami sangat mendukung", tutup mantan Guru SDK Loel tersebut.

Ada beragam kegiatan yang akan dilaksanakan IMAPI Kupang dan IMANSA Kefamenanu diantaranya penanaman Kelor(marungga), kuis Kitas Suci tingkat SD, Lomba mewarnai tingkat PAUD, Bedah film dengan tema Pendidikan dan Human Traficking, tanggungan koor di Paroki  Fafinesu dan aneka kegiatan menarik lainnya yang melibatkan seluruh masyarakat.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "IMAPI Kupang Dan IMANSA Kefamenanu Gelar KKBM Di Insana"