Ci Nomleni Yang Selalu Berpose Dengan Pakaian Adat Khas TTS

Norci Nomleni, yang akrab disapa Ci Nomleni, nona cantik kelahiran Niki-Niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, pada akun media sosial selalu gencar memakai dan memamerkan busana adat motif Timor khususnya motif TTS.

Hasil kreasi yang dipromosikan itu antara lain; sarung, salendang, sepatu, tas, sarung sandphone, bunga dada, kotak sumbangan, gaun pengantin dan masih banyak lainya hasil kreasi yang dibalut dari motif tenun.

Ci Nomleni dengan groupnya Ume Kbubu ini mendesain tenunan dengan berbagai model dan bentuk sesuai permintaan dari pengguna atau pemesan. Bagi nona manis dari kampung ini, budaya adalah anugerah dari Tuhan yang perlu dilestarikan dengan positif dan beretika. 

Untuk itu, bagi kaum muda dan masyarakat boleh bergaya kekinian mengikuti perubahan globalisasi tapi tetap style dengan model klasik yang beretika dalam berpakaian, sebagai tanda rasa syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan lewat sejuta warna dalam budaya, harapnya.

Pahamilah budaya dalam hati yang tulus dan melakukannya dengan cinta seperti hanya untuk Tuhan. Saya rasa kalau semua sadar untuk hal ini, akan lebih banyak bermunculan warna budaya yang masih tersembunyi. 

Ia selalu berpose dengan balutan kultur pakaian adat Timor TTS dan kreasi hiasannya adalah bukti cinta terhadap warisan nenek moyang. Jangan lupa jatuh cinta ya? Mau pesan silahkan menghubungi kelompok Ume Kbubu Di TTS.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Ci Nomleni Yang Selalu Berpose Dengan Pakaian Adat Khas TTS"