5 Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah (Tips Bagi Yang Nganggur Dan Tambah Penghasilan)

Kebutuhan hidup yang semakin banyak setiap harinya, terkadang membuat gaji bulanan dari kantor saja tidak cukup. Menghasilkan uang dari rumah kenapa tidak bisa dilakukan? Apalagi bagi yang sementara tidak memiliki pekerjaan. Sekarang ini, mencari pekerjaan menjadi hal yang paling sulit karena adanya persaingan kerja yang cukup ketat. Lulusan sarjana saja masih harus berebut pekerjaan yang sesuai dengan bidang mereka, bahkan lulusan sarjana saat ini bekerja tidak sesuai dengan bidang mereka, dan lulusan sarjana yang menganggur.

Sebenarnya kamu tidak perlu pusing-pusing untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan jika kamu tahu caranya untuk menghasilkan uang. Bukankah bekerja itu tujuannya untuk menghasilkan uang?
Kalian hanya perlu kreatif untuk mendulang uang dari rumah saja. Apalagi kini kita sudah didukung dan dimudahkan dengan teknologi komputer dan internet. Berikut ini ada 5 cara atau pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah untuk menghasilkan uang.

  1. Freelancer. Ada banyak bidang yang membutuhkan pekerjaan freelance. Jika menguasai bahasa asing bisa mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi penerjemah. Selain itu jika memiliki bakat menulis ada banyak bidang pekerjaan freelance yang bisa dicoba mulai dari penulis konten hingga menjadi blogger. Gunakan kemampuan dan keahlian yang anda miliki untuk mendapatkan tambahan uang tanpa harus keluar dari rumah.
  1. Bisnis Makanan.  Bisnis yang satu ini banyak dipilih karena selalu dicari dan tidak membutuhkan modal besar.  Untuk anda yang pintar memasak bisa usaha Cathering makanan non MSG yang banyak dibutuhkan orang atau yang memiliki keahlian khusus membuat kue, cukup memajang hasil kreasi di media sosial atau menawarkan produk dari mulut ke mulut untuk mencari pembeli
  1. Usaha Toko Online. Mengikuti perkembangan informasi dan teknologi, kini berjualan barang tidak harus memiliki tempat yang representatif sebagai lahan untuk membuat toko. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menjual barang dan jasa dari rumah. Misalnya online shopping gratis yang mudah, aman dan nyaman. Untuk meminimalisir resiko kerugian, cobalah menjadi reseller dari produsen barang tertentu agar dapat menarik perhatian para calon pembeli. Tidak ada salahnya membuat katalog barang yang unik, memberikan promo harga dan aktif mengupdate barang dagangan.
  1. Memberikan Les Privat. Kesempatan ini makin terbuka luas karena banyaknya orang tua yang ingin melihat anaknya berprestasi dan mengasah bakat yang dimiliki. Selain pelajaran di sekolah, les keterampilan seperti bahasa asing hingga kesenian kini menjadi bidang yang banyak dibutuhkan tenaga pengajarnya. Sebagai langkah awal, anda bisa mengajar anak-anak tetangga di lingkungan sekitar dan memasang promosi di media sosial.
  1. Mengumpulkan Barang Bekas. Beberapa barang bekas bisa dikumpulkan dan dijual kembali mulai dari kategori barang antik, baju bekas, tas bekas, semuanya yang kondisinya masih bagus dan bisa dijual. Anda tidak repot meninggalkan rumah karena barang-barang tersebut bisa dijual via internet, tinggal membuka akun facebook atau bergabung di situs khusus atau perantara penjualan barang, mengisi deskripsi barang yang akan dijual dan pesanan datang
Itulah 5 pekerjaan yang bisa anda lakukan dan jalankan dari rumah. Semua hal bisa dimanfaatkan kalau anda mau dan benar-benar berusaha. Semoga info ini bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja atau menambah penghasilan. 

Penulis: Thom Fallo

2 comments for "5 Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah (Tips Bagi Yang Nganggur Dan Tambah Penghasilan)"

  1. Selamat Malam Mimpi NTT, perkenalkan saya Erna Manu, sangat termotivasi dengan TIPS 5 CARA MENGHASILKAN UANG. TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  2. Selamat Juga buat Saudara Erna Manu yang termotivasi dengan tulisan ini. Semoga ada niat untuk tindakan selanjutnya..

    ReplyDelete