Kenz Rayu Sampai Jadian Dengan Putri

Putri adalah mahasiswa semester III Jurusan Ilmu Komunikasi pada salah satu kampus Di kota Kupang, dan memang Putri sejak lahir dan besar, sudah berada di kota Kupang namun Ayahnya berasal dari (Fatuneno) TTU dan ibunya berasal dari Oinlasi (TTS).

Sedangkan Kenz, Mahasiswa Peternakan Semester V pada salah satu kampus Di Kabupaten TTU.

Selanjutnya Kenz hendak pergi Praktek lapangan di salah satu tempat Peternakan Ayam di Kota Kupang, dan ini merupakan pertama kalinya Kenz pergi ke Kota Propinsi, yaitu di Kupang.

Satu Minggu sebelum pergi praktek, agar sampai di Kupang selain melaksakan tugas pendidikannya, Kenz yang kini di usia muda ingin mencari seorang pacar (teman cerita begitulah).

Ada seorang teman Kenz, Patris namanya yang memperkenalkan Kenz dengan Putri. Patris hanya memberikan Kenz nomor Whatsappnya Putri. Setelah itu Kenz yg mengelolanya.

Kenz kemudian mengirimkan pesan Wa ke Putri.

Beginilah percakapan mereka sampai jadian.

Kenz: malam
Putri: malam juga
Kenz: ada buat?
Putri: biasa, duduk-duduk sa
Kenz: deng siapa?
Putri: sendiri. Maaf dapat beta pu nomor Wa dari siapa?
Kenz: dari Patris, yang kuliah di Kefa, dari Haumeni tu.
Putri Ohh ia be kenal.

Kenz: (tanpa basa-basi, tanpa bincang-bincang sebagai kalimat pengantar awal, Kenz langsung memberi salam pada Putrii).
*Saya su dengar dari Patris, banyak hal yang dia cerita tentang kamu Putri, saya ju son mau omong banyak. Begini ade..... Be suka deng Ade, mau ko jadi be pu pacar*.

Putri: (lama baru membalas pesan Wa, sekitar 30 menit) *tapi be su ada yang punya kk. Kk ada motor ko?

Kenz: (Kenz memiliki Motor Satria Fu tapi ia sengaja bilang ia memiliki Motor Honda Revo). Saya hanya ada motor revo sa ade!

Putri: ohhhh iya. Oke deee..........

Kenz: (bingung karena jawaban Putri singkat, padat dan jelas yg punya arti). Akhirnya Kenz menjelaskan yang sebenarnya ke Putri.

Ade Putri, saya mau pi Kupang untuk Praktek Kerja Lapangan di salah satu Peternakan Ayam. Nanti saya dari Dari Kefa Ke Kupang pakai motor, saya pu motor Satria FU, saya tidak punya motor revo, saya sengaja sa ade...

Di Kupang lamanya nanti 2 Bulan. Jadi ya lumayan lama di kupang ade. Jadi saya ju baru pertama kali ke Kupang. 

Belum tau situasi di Kupang yang karmana. Jadi mau pasiar deng saya pu motor satria saya takut nyasar naa.

Putri: Ohh begitu, beta ju selama ini ada cecok deng beta pu nyong. Jadi kami dua son ada kabar lae. Be pu nyong pu motor Revo baru be lebih nyaman naik motor Satria FU kk....Dari dulu be suka motor Fu na ka....

Kenz: ohhh ia ade. (dalam hati berkata " hiiii mau pacaran ju tanya motor segala, bikin emosi sa, tapi saya harus berjuang.)

Putri: Ka Kenz, beta jujur, beta terima kk pu salam. Beta siap jadi ka pu pacar, tapi kita masih kuliah sama-sama, cita-cita kita, masa depan kita masih panjang. 

Kita harus membahagiakan orang tua kita, orang-orang yang peduli dengan masa depan kita terutama kita harus belajar karena kita generasi bangsa, lewat prestasi dan pengetahuan yang kita dapat di bangku kuliah, kita berikan yang terbaik buat diri kita, keluarga kita, dan bangsa. 

Dan beta jujur, beta itu pacaran suka saling memotivasi soal masa depan, bukan seperti yang kita lihat selama ini. Begitu kaaaa beta punya prinsip.

Kenz: (dalam hati : Syukurrrrrrrr, di kupang lama ne enakkk. Bisa pasiar). Apalai deng FU pasti enakkk ju eeee...

Kalau begitu Ade sayang nanti tunggu kk ee di Kupang. Sampai Kupang baru kita diskusi panjang lebar. Kk pi kampus do e. Malam baru lanjut lai Wa.

Sekian cerita ini. Semoga menghibur dan ada nilai positifnya. Mohon maaf ada kesamaan nama dan tempat. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Kenz Rayu Sampai Jadian Dengan Putri"