GMNI, GMKI Dan PMKRI Bekali Siswa SMA Kristen Mercusuar Kupang Dalam Kegiatan LDK

Kupang (20/11/2018) peserta didik kelas X SMA Kristen Mercusuar Kupang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) mulai dari hari Senin, 19 sampai dengan Selasa 20 Nopember 2018.

LDK ini bertempat di Sekolah Lapangan Nekamese Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMA Kristen Mercusuar Kupang Ariyani Manu, S.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan LDK bagi siswa/i kelas X kali ini berdasarkan perencanaan yaitu menjelang akhir semester ganjil tahun 2018.

Ini tentunya berbeda dengan LDK tahun lalu yang baru bisa dilaksanakan menjelang akhir semester genap tahun ajaran 2017/2018, tepatnya di bulan april 2018 baru-baru ini.

Ditambahkan Wakasek Kesiswaan, seluruh siswa Kelas X itu berjumlah 104 orang yang sudah siap untuk mengikuti kegiatan LDK ini.

Latihan Dasar Kepemimpinan ini adalah kegiatan rutinitas tahunan yang wajib diikuti oleh semua siswa kelas X, tanpa terkecuali.

Tentang pemateri dalam kegiatan latihan ini, kami telah berkoordinasi dengan pengurus organisasi kemahasiswaan yang akan hadir untuk membawakan materi selama dua hari ini.

Ada tiga organisasi yang akan membantu kami membawakan materi yaitu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kupang dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang.

Kristoforus Haukilo Wakil Ketua Bidang Kaderisasi GMNI Cabang Kupang mengaku bangga dengan SMA Kristen Mecusuar Kupang yang telah menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan agar memperkuat kapasitas peserta didik sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Kristen Mercusuar Kupang yang memberikan kesempatan kepada kami untuk membawakan materi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa baru SMA Kristen Mercusuar Kupang. 

Mendidik dan membina anak bangsa adalah tugas bersama yang harus dilaksanakan dengan tulus dan penuh tanggung jawab, tambah Isto mewakili Pengurus Besar GMNI Cabang Kupang. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "GMNI, GMKI Dan PMKRI Bekali Siswa SMA Kristen Mercusuar Kupang Dalam Kegiatan LDK"