Spot Foto "RUMAU FEHAN" Destinasi Wisata Di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Ket Foto: Spot Foto Rumau Fehan

Spot Selfie “Rumau Fehan”  destinasi model baru dan unik yang terletak di Dusun Webenahi, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Tempat rekreasi dan destinasi wisata jaman now di wilayah perbatasan Negara Indonesia dan Timor Leste. Untuk ke tempat ini tidak jauh, jika dari dari pusat kota kabupaten Belu, Atambua sekitar 10-15 Kilo meter.

Rumau Fehan awalnya merupakan bukit kosong dan gersang jika pada musim kemarau. Tetapi bukit ini kemudian disulap dan diramu sedemikian rupa oleh warga setempat sehingga menjadi tempat yang indah mempesona dan menarik hati pengunjung yang melintasi wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan, Rumau Fehan ini dibuat menggunakan alat dan bahan yang mudah di dapat, bahkan menggunakan barang bekas yang tidak dipakai lagi. Kayu, papan, cat, ban mobil bekas, bambu dan lain-lain.

Tampak beberapa titik spot selfie sementara diramu, dan juga masih ada alat kerja seperti skop yang berada di tempat tersebut, artinya tempat ini masih dalam proses  penyempurnaan, namun sudah dapat membuat pengunjung merasa bahagia dan terhibur.

Di titik-titik tempat foto juga bertuliskan kalimat mutiara dan romantis. Tangga untuk naik ke bukit tersebut menggunakan ban mobil bekas yang di susun rapi dan di cat agar pengunjung dapat naik ke atas bukit.

Tangga pertama untuk naik ke atas bukit dipasang sebuah kotak bertuliskan “iklas”. Juga di pasang dua buah bendera Merah Putih yang terus berkibar sepanjang hari .

Salah satu pemuda yang tidak mau menyebutkan namanya, setelah tim media ini selesai menikmati keindahan tempat tersebut dan selesai mengabadikan moment foto selfie dan hendak untuk pulang, pemuda tersebut hanya menginformasikan untuk menyumbangkan uang seadanya, seiklasnya tanpa paksaan. Katanya kalau tidak ada uang, tidak apa-apa.

Akhirnya kami sumbang apa adanya, lalu mengucapkan terima kasih kepada pemuda tersebut dan pulang. Tetaplah berkreasi, menghibur warga baik yang jauh maupun dekat. 

Datang dan nikmati keindahannya Rumau Fehan, menghibur hati, menyegarkan akal pikiran dari segala macam kesibukan. Thom/mimpintt

Penulis: Thom Fallo  

Video Selengkapnya ada di channel youtube Mimpi NTT

Post a Comment for "Spot Foto "RUMAU FEHAN" Destinasi Wisata Di Perbatasan Indonesia-Timor Leste"