GMNI Kefamenanu Peduli Korban Gempa Palu Dan Donggala

Minggu (7/10/2018) tepatnya pukul 14:30-17:00 WITA, sejumlah Aktifis GMNI Cab. Kefamenanu melakukan aksi penggalangan dana di beberapa tempat yaitu di Pasar Baru, Pasar Lama dan sejumlah Toko-Toko yang berada di sekitaran Kota Kefamenanu.

Aksi ini dilakukan oleh GMNI Cab. Kefamenanu karena peduli terhadap saudara-saudari kita yang tertimpa bencana Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah dan daerah Donggala dengan kekuatan 7,4 Magnitudo. 

GMNI Cab. Kefamenanu merasa perlu adanya uluran tangan berupa bantuan kepada para korban, sehingga bisa meringankan beban yang mereka alami.

Berdasarkan pantauan media ini, Antonio P.S.A Laka selaku koordinator aksi, mengatakan bahwa dengan semangat dan rasa peduli yang dimiliki oleh aktifis GMNI maka kegiatan penggalangan dana ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi serta dukungan moril dan material dari masyarakat yang ada di Kota Kefamenanu, TTU.

Jadi dana yang terkumpul sebesar Rp. 2.604.000, selanjutnya dana yang terkumpul akan dikirim ke korban bencana melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI yang berada di Pusat (Jakarta) satu dua hari kedepan, sambungnya.

Ketua DPC GMNI Cab. Kefamenanu Yulius J. Metan ketika dikonfirmasi mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kota Kefamenanu yang sudah menyumbangkan sebagian rejeki mereka untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. 

Ia juga berharap semoga dengan aksi ini bisa menggugah masyarakat seluruh Indonesia terkhususnya di Kabupaten TTU agar peduli terhadap para korban bencana Di Palu dan Donggala.

Akhir dari aksi penggalang dana, semua anggota kembali ke Wisma Marhaen di Km. 5 jurusan Kupang untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan tersebut. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "GMNI Kefamenanu Peduli Korban Gempa Palu Dan Donggala"