Dua Regu GMNI Kefamenanu Turut Berpartisipasi Dalam Napaktilas Meriahkan HUT Kota Kefamenanu

Sebanyak dua belas kader GmnI Cabang Kefamenanu yang terbentuk dalam 2 tim gabungan turut berpatisipasi dalam kegiatan Napak Tilas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten TTU dalam rangka menyambut HUT Kota Kefamenanu yang ke 96 tahun.

Keduabelas kader tersebut terbagi atas dua regu dengan masing-masing regu berjumlah lima orang dan dua orang menjadi official di regu pertama dan regu kedua.

Napak Tilas yang diadakan setiap tahun adalah untuk memperingati HUT Kota Kefamenanu dan bertujuan agar semua generasi muda yang ada di TTU mengetahui tentang sejarah perjalanan terbentuk daerah dan tidak melupakannya seperti yang pernah di katakan oleh The Founding Father bangsa kita Soekarno : “Jas Merah yang artinya jangan sekali-sekali melupakan sejarah”.

Kegiatan Napak tilas ini berlangsung dari tanggal 21-22 September 2018.

Terdapat beberapa etape dalam napak tilas ini, dimana etape pertama dimulai dari Noetoko – Oetulu – Batnes – Oeolo – Lima (Cabang Siman) – Nainaban – Inbate – Sono – Buk. Selanjutnya etape kedua, Oeapot (Haumeni).
“Kemudian etape ketiga dari Faenake – Amol – Bonak – Fatusene – Oe’ekam – Fatusene – Kuatnana. Etepae keempat dari Matmanas -Benpasi – (Belakang kantor daerah) – Kenari – Polres Lama – Kampung Famili – RSUD Kefamenanu. Etape kelima dari Tele (Tansi Polisi Lama) – Depan Kelurahan Aplasi – Masuk Cabang Gua dan cerakhir di Kefamenanu,”.

Dari ke lima etape tersebut total jarak yang harus ditempuh para peserta sangat jauh dengan kondisi jalan yang medannya sangat sulit ditempuh di bawah terik matahari.

Yulius Metan selaku Ketua DPC GmnI Cabang Kefa ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di TTU khususnya bagi mereka para peserta napak tilas karena dengan kegiatan ini para pemuda yang ada di TTU tentunya dapat mengerti secara langsung bagaimana sejarah terbentuknya Kota Kefamenanu dan menumbuhkan rasa cinta akan daerahnya sendiri sehinnga sejarah pun tetap di lestarikan.

Tetaplah semangat sampai ke garis finish yang telah ditentukan untuk kader-kader GmnI dan semua perserta yang telah berpatisipasi dalam kegiatan napak tilas tahun ini, imbuhnya. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Dua Regu GMNI Kefamenanu Turut Berpartisipasi Dalam Napaktilas Meriahkan HUT Kota Kefamenanu"