Warga Bikomi Nilulat Kibarkan Bendera Merah Putih Di Bukit Batas RI-RDTL

Rabu, (1/8/2018) bertempat di Bukit Nainaban, Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kab. Timor Tengah Utara, NTT dilaksanakannya kegiatan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Menyongsong HUT Republik Indonesia ke 73 Di Wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan akbar tersebut dihadiri oleh semua anggota TNI yang bertugas di Pos Perbatasan Baen di Nainaban, Pos Inbate Dan Pos Nino di Desa Inbate, seluruh Babinsa Sekecamatan Bikomi Nilulat, Siswa/i SMAN Bikomi Nilulat, SMPN Inbate, Pemerintah Desa Nainaban, Aparatur Pemerintah Kecamatan Bikomi Nilulat dan warga masyarakat setempat.

Upacara pengibaran Bendera pusaka dimulai pukul 10.00 wita dan berakhir sekitar pukul 12.00 wita yang langsung dipimpin oleh anggota TNI Pos Baen.

Sebelum upacara akbar berlangsung, dilakukan ritual adat oleh tokoh-tokoh adat di Desa Nainaban.

Setelah upacara para berserta sempat mengambil dokumen berupa foto bersama, ada juga warga setempat dan peserta upacara yang foto selfie lalu kembali ke tempat tugas masing-masing.

Camat Bikomi Nilulat Marcelinus Sara, S.Pt  selaku pembina upacara mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak tahun 2015 dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam membingkai NKRI di garda terdepan wilayah perbatasan dan agar semangat nasionalisme anak-anak bangsa di wilayah perbatasan tidak luntur. 

Penulis: Thom Fallo

1 comment for "Warga Bikomi Nilulat Kibarkan Bendera Merah Putih Di Bukit Batas RI-RDTL"

  1. 💪💪💪💪💪💪💪💪 Kaks

    ReplyDelete