GMNI Kefamenanu Peduli Gempa Lombok, NTB

Senin, (13/8/2018) belasan aktivis GMNI Cab. Kefamenanu yang peduli terhadap saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah Gempa Bumi 7,0 SR, pada Minggu (5/8/2018) melakukan aksi pengumpulan sumbangan sukarela di kota Kefamenanu, TTU.

Mereka membawa beberapa Kardus bertuliskan “Sumbangan Sukarela Korban Gempa Lombok, NTB”.

Aktivis GMNI yang berjumlah belasan orang itu memulai aksinya dari Kantor Dinas Kehutanan, kemudian dilanjutkan dengan beberapa Dinas yang ada di sekitaran KM. 9 jurusan Kupang termasuk di Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Dukcapil tak lupa mereka mereka jumpai.

Dari Dinas-Dinas tersebut kemudian mereka membagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama di sekitaran Terminal Kefa dengan menyusuri toko, kios, Dan warung-warung yang ada.

Sedangkan kelompok ke dua di Pasar Baru Kefa dengan menyusuri toko, kios, Dan lapak-lapak jualan yang ada.

Setelah itu kedua kelompok berkumpul di depan Gedung Biinmafo dan besama-sama melanjutkan aksinya mulai dari Sekretariat INTAN TTU, Dinas Sosial, Dinas PKPO, dan Dinas-Dinas lainnya yang di linkungan Kantor Bupati TTU.

Menurut salah satu penjual yang mereka jumpai tapi tidak mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat meringankan beban korban gempa bumi di Lombok dan dia juga merasa bangga karena masih ada mahasiswa atau aktivis yang tergerak hatinya untuk melakukan pengumpulan sumbangan untuk para korban gempa.

Sedangkan menurut Ketua DPC GMNI Cabang Kefa, Yulius J. Metan ketika di konfirmasi media ini, mengatakan bahwa antusias dan kepedulian dari SKPD Kabupaten TTU, toko, kios, dan warung-warung yang ada di Sekitar Terminal maupun Pasar Baru, serta INTAN TTU sangat tinnggi.

Oleh karena itu, Yulius mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam bentuk sumbangan yang telah di berikan kepada korban gempa di Lombok, NTB.

Aksi ini juga bertujuan untuk menggunggah rasa kemanusian dan kepedulian terhadap sesama yang mengalami kesusahan baik itu di masyarkat pada umumnya maupun di tingkat Pemerintah Kabupaten TTU, imbuhnya. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "GMNI Kefamenanu Peduli Gempa Lombok, NTB"