Berkat Akun Fb Ika Silalahi Joni Diterbangkan Ke Jakarta

Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni (14), salah satu siswa SMPN Silawan yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali yang putus agar Merah Putih tetap berkibar di batas RI-RDTL pada Upacara HUT RI 73 di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, yang sampai detik ini masih viral diperbincangkan di media sosial, televisi nasional, pejabat publik dan masyarakat Indonesia bahkan dunia adalah berkat dari salah satu akun facebook (Ika Silalahi) yang merekam aksi Joni saat panjat tiang bendera dan mengunggahnya di kronologi facebooknya tepat pukul 10:12 (17/8/2018).

Video berdurasi 1 menit 59 detik itu mendapat respon positif dari pengguna facebook dan masyarakat luas. Sampai saat ini, video itu telah dibagikan sebanyak 369.093 kali dari facebooker. Banyak pegiat media sosial juga yang mengunduh video tersebut dan memposting ulang hingga viral sampai detik ini.

Berkat Ika Silalahi, Joni diterbangkan ke Jakarta untuk menemui pejabat Kementrian, Panglima TNI, Tokoh penting di Jakarta dan Presiden. Menteri Pemuda Dan Olah Raga, Imam Nahrawi yang pertama kalinya menjemput Joni bersama keluarga,Ibu dan ayahnya ketika tiba di Jakarta.

Kini Joni dan keluarga masih berada di Jakarta. Sampai detik ini Joni Kebanjiran apresiasi dari masyarakat luas Indonesia. Joni juga mendapat banyak beasiswa serta hadiah dari pejabat baik di Kabupaten, Propinsi dan Pusat, pihak swasta dan perseorangan.

Informasi hari ini, Joni dan Keluarga menemui Pengacara ternama Hotman Paris Hutapea untuk menerima hadiah sebesar 50 Juta di Warung Kopi Jhoni dan Uang Tunai 50 Juta itu langsung di terima oleh Joni.

Oleh karena itu patut kita berterima kasih kepada Ika Silalahi (peserta upacara bendera waktu itu) yang telah mengunggah aksi heroik Joni sehingga sampai detik ini Joni masih diperbincangkan masyarakat Indonesia dan mendapat perlakuan istimewa dari pejabat di beberapa Kementrian dan nantinya akan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia di Istana Negara. Tuhan Memberkati Orang Yang Membawa Rejeki Buat Joni. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Berkat Akun Fb Ika Silalahi Joni Diterbangkan Ke Jakarta"