Lapak "Anak TTU Suka Baca" Dorong Dan Tingkatkan Literasi

Sabtu, 3 Februari 2018 bertempat di Depan Kantor Bupati Timor Tengah Utara, NTT tepatnya di depan lapangan Oemanu, Komunitas Anak TTU Suka Baca Yang dikoordinir oleh Raymundus Nahak melakukan aksi dengan membuka lapak baca untuk anak dan masyarakat Kabupaten TTU.

Dengan berbagai macam cara untuk menginspirasi Anak TTU untuk memiliki minat dan suka baca Raymundus Nahak Nekat mengumpulkan buku-buku bacaan baik itu buku cerita, majalah, dan puluhan buku bacaan lainnya.

Bergerak dari rumah, buku-tersebut dimasukan dalam dua buah karung beras ukuran 20 Kg dan dimuat di motor lalu menuju Tempat Lapak yaitu di depan Kantor Bupati TTU.

Buku-buku tersebut lalu disusun rapi dia atas karpet bekas, juga diatas rerumputan berada persis di atas aspal pinggir jalan. Kalau sudah malam, penerangan berharap pada lampu dua jalur depan kantor Bupati.

Ketika diwawancaria media mimpintt, Ray mengaku bahwa aksi ini dilakukan sejak oktober 2017 sampai sekarang dan dibuka setiap hari sabtu mulai pukul 04.00 sore sampai pukul 08.00 malam. Raymundus hanya dibantu oleh dua orang mahasiswa program studi biologi Universitas Timor itupun jika tidak berhalangan.

Menurut pantauan, banyak anak TTU dan masyarakat yang berada di situ masih menyempatkan diri untuk membaca buku-buku yang disediakan. Harapan kita adalah semoga masyarakat TTU yang memiliki buku-buku bacaan lebih di rumah bisa didonasi sehingga menambah jumlah buku-buku dan membuat Anak TTU dan masyarakat Tidak cepat-cepat bosan untuk membacanya, Ucap Ray Penuh harap.

Sedangkan salah seorang pembaca pada saat itu ketika diwawancarai, mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi misalnya taman kota Kefamenanu untuk dijadikan tempat lapak Anak TTU Suka Baca.

Akhir kata, Inilah pesan dari Raymundus khusus kepada anak TTU yaitu jadikan Malam Minggu Malam Intelektual, Bagi Muda Mudi yang lagi kencan pacaran, Mari kita sama-sama Kencan Buku...
Malam pintar,,
Malam inspirasi,,
Malam nya Anak muda....
Semangat untuk sahabat yang telah berkunjung, Anak TTU SUKA Baca.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Lapak "Anak TTU Suka Baca" Dorong Dan Tingkatkan Literasi"