Dosen Dan Mahasiswa Unimor Hijaukan Lingkungan

Telaga Konservasi
Ku Merindumu
Ingin Memakai Jari Jemari Ini Untuk Menyentuhmu
Dengan Sejuta Mimpi Akan Kuukir Di Sana
Biarkan Hawa Kehangatanmu Merangkulku

Kata-kata Ini diungakapan dari salah satu Alumni Prodi Biologi Unimor Angkatan pertama, Aplonia N.W. Gawen S.Pd disela-sela beraktifitas menanam anakan yang ada di Telaga Konservasi Program Studi Pendidikan Biologi, FIP, Universitas Timor, Jumat 9 Februari 2018.

Aksi ini disponsori oleh Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Biologi Fip Unimor (IKAPROBIO UNIMOR). Ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu Penghijauan dan Ba'omong konservasi (Berdiskusi Soal Konservasi Sumber Daya Ekologi) khususnya di kebun Prodi Biologi dan di masyarakat umumnya. Kegiatan tadi dimulai pukul 02.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita, dan diikuti sekitar 100 orang lebih, Ucap Ketua Alumni Program Studi Pendidikan Biologi, Hubertus Thomas Fallo, S.Pd kepada Media.

Menurutnya, Setelah ditanam maka akan ditindaklanjuti dengan dengan cara pemeliharaan. Akan dicek perkembangan pertumbuhan tanaman tersebut oleh mahasiswa dan alumni. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ibu dosen, Alumni dan Mahasiswa Prodi Biologi Unimor Atas partisipasinya dalam rangka menghijaukan lingkungan khususnya di Telaga Prodi Biologi dan telaga ini juga biasanya digunakan sebagai laboratorium di lingkungan sebagai tempat belajar mahasiswa dan juga sebagai tempat rekreasi karena ada kolam sebagai tempat pancing, Ucap Ketua Alumni Biologi Saat Berada Di Lokasi Kegiatan.

Hubert yang akrab disapa ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kampanye konservasi iklim kering diwilayah Timor Barat dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Demi Masa depan anak cucu dan generasi kita di waktu yang akan datang maka mari kita menanam, satu orang satu pohon, hijaukan lingkungan dan cinta lingkungan.

Sementara Menurut Sekretaris Alumni Yakobus Agu, S.Pd, M.Sc,  Tema kegiatan yang diusung adalah Aksi sosial Peduli Lingkungan. Dengan jumlah Alumni yang tersebar di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur Khusuanya di wilayah TTU, Belu Dan Malaka yang mempunyai akses mobilitas Ke Universitas dapat dengan mudah dijangkau, kami selalu berkomunikasi baik lewat surat menyurat maupun lewat media sosial.

Jadi ada beberapa tanaman yang dipilih untuk ditanam di telaga Konservasi Prodi Biologi yaitu ; Mahoni (Swietenia mahagoni), Sengon (Albizia chinensis) dan Trambesi (Samanea saman). Jumalah Kami sekitar 100 orang yang terdiri dari Dosen, Alumni Dan Mahasiswa Prodi Biologi Unimor. Rencana Tidak Lanjut akan kami pikirkan soal tata kelola Lingkungan khususnya konservasi telaga Prodi Biologi jangka pendek dan jangka panjang.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "Dosen Dan Mahasiswa Unimor Hijaukan Lingkungan"