SMA Negeri 2 Kefamenanu Uji Kandungan Vitamin C Dalam Minuman Kemasan

Kefamenanu, 16 Januari 2018, bertempat di Laboratorium SMAN 2 Kefamenanu, Timor Tengah Utara-NTT dilaksanakannya Ujian Praktek Mata Pelajaran Biologi Untuk Siswa Kelas XII IPA 1-5 dengan tema Menguji Kandungan Vitamin C Pada Beberapa Sampel Minuman Yang Dijual Di pasaran.

Kegiatan praktikum dimulai tepat pukul 12.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita. Informasi yang dihimpun tim mimpinttt, Guru Mata Pelajaran Biologi Kelas XII IPA sebelum melakukan praktikum, beliau selalu menginformasikan jadwal dan tahapan persiapan alat dan bahan baik itu lewat tatap muka dengan siswa di kelas maupun diinformasikan lewat media sosial facebook.

Dalam proses praktikum, Siswa-siswi yang menjadi sasaran dari proses belajar, dan dalam melakukan kegiatan praktek ini mengaku senang diadakan kegiatan praktikum ini, karena ada kaitannya dengan jajanan mereka setiap hari. Bagi siswa ini adalah pengetahuan baru.

Secara terpisah, Guru Mata pelajaran Biologi, Aplonia N.W. Gawen, S.Pd Mengucapkan terima kasih banyak buat dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan Ujian praktek hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan praktikum ini telah dilaksanakan dan selesai dengan baik.

Terima kasih buat Ibu Meri Tahoni, Ibu Paskela dan seluruh siswa kelas XII IPA 1-5, Tuhan Memberkati Karyamu selanjutnya, Ungkap Guru Biologi Alumni Program Studi Biologi Universitas Timor ini dengan penuh rasa syukur. 

Singkatnya dari hasil praktikum secara garis besar guru mata pelajaran Biologi ini mengharapkan sebaiknya mengkonsumsi buah jeruk segar, pasti kandungan vitamin C nya paling banyak. 

Beberapa sampel minuman yang diambil memiliki kandungan vitamin C nya sedikit walaupun dalam kemasan botol minuman terpampang buah jeruk. 

Hipotesis sementara yang diambil  rasa manis yang ada mungkin dipakai bahan pemanis dan warna kuning diduga menggunakan Zat pewarna, tetapi ini baru hipotesis dan perlu ada pengujian atau rekomendasi Ke BPOM untuk uji laboratorium dan mengkajinya secara baik. 

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "SMA Negeri 2 Kefamenanu Uji Kandungan Vitamin C Dalam Minuman Kemasan"