Nona Cantik Asal TTS Promosi Dan Ajak Kaum Muda Munculkan Warna Budaya Yang Masih Tersembunyi

Norci Nomleni, Nona cantik Kelahiran Niki-Niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur yang akrab disapa Ci Nomleni ini pada akun media sosial facebooknya gencar memakai dan memamerkan busana adat motif Timor khususnya motif suku Boti. Nona manis dari kampung ini juga selalu memamerkan dan mepromosikan pakaian Sarung, Salendang, Sepatu, Tas, Sarung Handphone, yang dibalut dengan motif timor suku Boti.

Dengan tagar #motiftimor Nona Soe ini aktif mempromosikan motif Timor atau motif adat Suku Boti, Kecamatan Kie, Kabupaten TTS, NTT. Alasannya kenapa perempuan cantik ini selalu mempromosikan motif adat Suku Boti, Jawabnya adalah kecintaan saya dengan budaya, saya sangat mencintai budaya. Kebetulan yang saya pakai motifnya berasal dari kampung bapak dan mama saya yaitu Boti dan Fatulopo, papar dia.

Ketika nona manis berdarah TTS ini dikonfirmasi oleh tim mimpintt, apakah mencintai budaya hanya sebatas mencintai budaya bapak dan mama saja ataukah ada misi lain soal promosi dan pamer motif suku Boti, TTS ? Jawabnya adalah Tidak, tidak hanya sebatas itu, saya mengagumi semua budaya, tapi saya mau kasih tahu dunia kalau ternyata budaya Timor ada menyimpan sejuta keindahan didalam balutan tenun yang nian indah.
Kedepan ini saya ingin menjadi seorang model Timor yang beretika dalam mengekspresikan budaya dengan Cinta, ungkap Nona Cantik kelahiran Niki-Niki, TTS. Selain menyibukan diri dengan berbagai kegiatan untuk mempromosikan budaya timor di mata dunia, Nona Nomleni ini juga berkarya sebagai Penyuluh Agama Kristen di Kantor Kementrian Agama, Kabupaten TTS.
Bagi Nona Manis dari kampung ini, budaya adalah anugerah dari Tuhan yang perlu dilestarikan dengan positif dan beretika. 

Untuk itu harapan saya bagi kaum muda dan masyarakat boleh bergaya kekinian mengikuti perubahan globalisasi tapi tetap style dengan model klasik yang beretika dalam berpakaian, sebagai tanda rasa syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan lewat sejuta warna dalam budaya.

Pahamilah budaya dalam hati yang tulus dan melakukannya dengan cinta seperti hanya untuk Tuhan. Saya rasa kalau semua sadar untuk hal ini, akan lebih banyak bermunculan warna budaya yang masih tersembunyi, ungkap Ci Nomleni dengan penuh harap disela-sela kesibukannya. thom/mimpintt

Penulis : Thom Fallo

3 comments for "Nona Cantik Asal TTS Promosi Dan Ajak Kaum Muda Munculkan Warna Budaya Yang Masih Tersembunyi"

  1. B bingung dengan pokok pikiran dr ini artikel.. karena ada kata yang setiap paragraf di tulis berulang2.. jadi sonde ada mood untuk membaca ini artikel.. Sekedar Kritik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok thanks saudara sudah membaca. kalau saudara punya pengalaman menulis bisa share agar kedepan saya lebih baik lagi.

      Delete
  2. Saya sangat senang membaca artikel yg pak buat, selain menghibur juga memeberikan motifasi kepada para pembacanya juga.

    ReplyDelete