Generasi Muda Harus Terus Bergerak Dan Belajar Atasi Krisis Moral

Rabu, 3 Januari 2018 bertempat di Aula Kantor Desa Fafinesu A, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, terlaksananya kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Baru (Perdana) Himpunan Mahasiswa Pelajar Desa Fafinesu sekaligus acara Natal dan Tahun Baru bersama Pemerintah Desa Fafinesu A.

Pada saat kegiatan pelantikan Badan Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Pelajar Desa Fafinesu A dan acara syukuran Natal dan Tahun Baru bersama dengan Pemerintah desa fafinesu A, dihadiri oleh mahasiswa, pelajar, Pemerintah Desa, pemerhati generasi muda dan masyarakat setempat. Menurut Arkadius Kono, pembina organisasi, beliau mengharapkan agar adik-adik  semua dapat terus berproses karena dunia semakin mengglobal dan penuh dengan kompetisi. Maka harus terus mempersiapkan diri dari sekarang menjemput masa depan.

Sementara Ketua terpilih Himpunan Mahasiswa Pelajar, Kondradus Mandus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua teman-teman yang telah memilih dia. 

Dia berharap semoga taman-teman selalu bersama dia agar dapat mengeksiskan wadah ini, karena ketika organisasi ini eksis maka di situ kita sama-sama belajar di dalamnya. Harapan Kondradus kepada Pemerintah Desa dan masyarakat setempat agar selalu mendukung kepengurusannya dalam kerja-kerja selanjutnya.

Pada kesempatan ini pemerhati generasi muda, Thomas Asalnaije mengatakan bahwa organisasi adalah wadah setiap kita membentuk karakter dan mencari jati diri juga tempat setiap orang agar terbentuk secara watak dan otak. Sebagai generasi muda harus terus bergerak dan belajar karena lewat belajar dalam organisasi kita dapat mengatasi krisis moral yakni moral sosial dan agama, ungkap Alumnus Pasca Sarjana Teknologi Pendidikan Unesa.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Desa Petrus Fanu, beliau merasa bangga dengan terbentuknya organisasi ini. Semoga organisasi ini tidak hanya sebatas malam ini, namun mampu menciptakan kegiatan-kegiatan edukatif di masyarakat. 

Lanjut Petrus, secara pribadi dan sebagai Pemerintah Desa akan terus mensuport setiap kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda penerus bangsa. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih aktif memotivasi anak-anak kita untuk tidak hanya belajar di sekolah tetapi juga harus bergabung di organisasi untuk belajar.

Penulis: Thom Fallo

2 comments for "Generasi Muda Harus Terus Bergerak Dan Belajar Atasi Krisis Moral"

  1. Menurut saya Hp sangat membantu siswa, mahasiswa, maupun guru apalagi pada masa pandemi ini namun ada efek buruk juga bagi siswa krna kebanyakan siswa hanya memanfaatkan Hp anroid untuk main game, tik tokkan, whatsaapan dll.


    Nama : Aurelia Misa
    Kelas Xll-IPA

    ReplyDelete