SMAS Pelita Karya Kefamenanu Sambut SMA Maliana Distrik Bobonaro-Timor Leste

SMAS Pelita Karya Kefamenanu siang tadi Kamis, 7 Desember 2017 sekitar pukul 10.30 WITA di Kompleks sekolah mendapat kunjungan persahabatan SMA Maliana Distrik Bobonaro, RDTL guna menjalin persahabatan dalam dunia pendidikan antar NKRI-RDTL di wilayah perbatasan, Kunjungan yang berlangsung satu hari penuh guna membangun tali persahabatan antar kedua sekolah tersebut di wilayah perbatasan NKRI-RDTL diliputi suasana gembira. 

Dalam kunjungan tersebut diawali dengan acara penjemputan dan pengalungan di kompleks SMAS Pelita Karya, setelah itu dari sekolah rombongan SMA Maliana bersilaturahmi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kunjungan persahabatan ini diwarnai dengan kegiatan pentandingan Bola Kaki Putri antara SMAS Pelita Karya melawan SMA Maliana. Kegiatan pertandingan dimulai pukul 16.00 Dan berakhir pukul 17.45 Wita. 

Salah seorang siswi yang juga adalah pemain ketika diwawancarai soal kunjungan persahabatan ini adalah merasa sangat senang dan bangga dengan kegiatan ini karena sekolah yang datang ini adalah sekolah dari luar negeri, walaupun berbeda Negara tetapi mereka dan kami tetap menjalin persahabatan, kami dan mereka adalah keluarga, karena persahabatan itu sangat penting dalam kehidupan kita setiap hari.

Sementara menurut salah satu tenaga pendidik asal SMAS Pelita Karya Alexander Salu, S.Pd  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan saling bertukar informasi. Kami merasa gembira dan bangga dengan adanya kunjungan ini karena dapat memberikan suasana yang segar bagi siswa-siswa antar kedua sekolah. 

Banyak yang dapat kita ambil hikmahnya dalam kegiatan persahabatan antar sekolah ini, salah satunya adalah saling memberikan informasi timbal balik dalam kegiatan sekolah dan tentunya bagi siswa-siswi adalah menyegarkan suasana pikiran mereka setelah mengikuti kegiatan pembelajaran, Ungkap Pa Lexi Alumni Prodi Biologi Universitas Timor.

Penulis: Thom Fallo

Post a Comment for "SMAS Pelita Karya Kefamenanu Sambut SMA Maliana Distrik Bobonaro-Timor Leste"